Breaking News

Kepsek SMP 2 Talamau Ungkap Fakta Terkait Dugaan Penganiayaan Terhadap Murid

photo ilustrasi 


Pasaman Barat,-Figurnews.com-- Pihak sekolah SMP 2 Talamau di Kajai tidak membenarkan pemberitaan disalah satu media daring perihal dugaan penganiyaan yang di lakukan oleh tenaga pengajarnya sebagaimana isi berita sebelum nya dengan judul "Wali Murid Tidak Terima Anaknya Di Duga Jadi Korban Kekerasan Tenaga Pengajar.

Klasifikasi di sampaikan oleh Nopri selaku PLT Kepala Sekolah Menengah 2 Talamau, Senin pagi 24/10/2022.

Dalam pesan singkat Whatshapp Nopri menyampaikan "Kami pihak sekolah tidak membenarkan kalau pernyataan keluarga mengatakan pukulan 5 helai kertas HVS itu mengakibatkan lebam pada anak karena niat guru cuma untuk menegur siswa yang membandel tapi tidak di indahkan. 

Selain itu, Kami sudah telusuri ke Puskesmas bahwa pemeriksaan hanya pada mata yang di akibatkan sang anak berkelahi dengan anak seusianya di luar sana sehari sebelumnya. 

Tidak ada lebam dan anak lawannya berkelahi juga sudah membenarkan bahwa ada pada bagian kepala anak yg terkena pukulannya jadi hampir tidak bisa di percaya karena pukulan kertas oleh gurunya karena tepisan bisa jadi begitu. 

Selain itu penilaian sekolah sang anak bermasalah di sekolah mengenai sikapnya bahkan diketahui anak tidak pernah tidur di rumah artinya kurang pengawasan orang tua. 

" Ini menjadi perhatian kami sebagai tenaga pendidik untuk kelangsungan pendidikan siswa bersangkutan" tegasnya.

Pihaknya berkeinginan peristiwa ini di selesaikan secara kekeluargaan , serta tetap memikirkan pendidikan siswa itu dan ini hanya masalah miskomunikasi antara siswa tersebut sama wali murid yang berimbas pada pihak sekolah.

Pesan berikutnya Senin Siang (24/10).Kepala Sekolah juga menambahkan tadi ada  pengakuan siswa lainnya ternyata sehari sebelum pukulan kertas oleh guru bersangkutan, siswa tersebut ternyata terhempas kepintu.

"Siswa tersebut terhempas ke sandingan pintu karena ulah mengganggu kawannya," ungkap Nofri 

"Siswa tersebut menarik kawannya, tapi karena temannya lebih besar posturnya darinya. maka dia yang tertarik hingga terhempas ke pintu.  sehingga sakit pipi dan telinga hingga luka matanya sebutnya ketika itu, bukankarena tepisan 5 helai kertas dari gurunya" urainya.

"Jadi keterangan siswa itu pada orangtuanya tersebut Ya...mengada-ngada pengakuannya. Kita ada saksi kejadian 3 orang" tutup Nopri mengakhiri.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre