Breaking News

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Region Sumatera Berpartisipasi dalam GERBANGKU

 


Bangkinang, Figurnews.com- GERBANGKU (Gerakan Menyumbang Buku) adalah salah satu program Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip)  Kabupaten Kampar yang termasuk dalam bagian Gerakan Literasi Untuk Kesejahteraan Kampar Maju (GELIATKAMU) yang menjadi salah satu solusi untuk mengatasi darurat buku dan peningkatan literasi masyarakat.

Dalam GERBANGKU siapa saja dapat  ikut berpartisipasi untuk mensukseskan gerakan ini, karena program ini  bertujuan memperkaya ilmu untuk masyarakat, dan visi terbentuknya gerakan ini adalah mencerdaskan masyarakat, karena dengan masyarakat cerdas suatu bangsa akan mencapai kejayaannya.

Bertepatan dengan jumat pagi(28/10/2022) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sumatera menyambangi Dispersip Kampar  yang di wakili oleh Raja Israini, S.Ip bersama staff disambut langsung oleh Kadispersip Ir. Nurhasani, MM beserta Kabid Pengembangan dan Pembina Pustaka Bambang, S.Ip, M.Si di ruang Kerja Kadis.

Kedatangan perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup Region Sumatera ini bertujuan ikut berpartisipasi dalam Program GERBANGKU. Raja Israini menuturkan saat penyerahan buku bahwa program ini sangat memiliki dampak yang positif terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kampar.

“kami selaku perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup Region Sumatera sangat mengapresiasi langkah yang diambil dispersip Kampar , dengan menjalankan program ini dapat mengangkat derajat masyarakatnya, karena masyarakat yang hebat adalah masyarakat yang berliterasi, semoga dengan buku yang kami serahkan ini dapat memberikan ilmu baru yang berguna bagi masyarakat khususnya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan” terangnya.

Nurhasani juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi Kementerian Lingkungan Hidup Region Sumatera dalam Program GERBANGKU, menurut Nurhasani semakin banyak yang ikut bergabung dalam program ini, maka semakin banyak yang sadar akan pentingnya literasi.

Adapun buku yang diserahkan oleh kementerian Lingkungan Hidup Region Sumatera Ini yang semuanya adalah buku yang mengajak kita sadar akan betapa pentingnya menjaga lingkungan. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre