Breaking News

Kegiatan TMMD Kodim 0311 Pessel ke - 115 Tahun 2022 di Kenagarian Painan Selatan Resmi Dibuka



Painan, Figurnews.com --
Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0311 Pessel ke 115 tahun 2022, di Kenagarian Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, resmi dibuka. 

Hal ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariansyah, selalu inspektur Upacara Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD) itu, di halaman Kantor Bupati setempat, Rabu (11/10). 

Upacara pembukaan TMMD itu dihadiri Kasi Intel Korem 032/ Wbr Kol. Inf. Moechtar Indrya, Kasi Pers , Kol Caj Amrullah S. IP dan Kasi Log Kol Inf. Akmal Satria Martha Yudha Darmawi. 

Selanjutnya, Forkopimda Pessel, Ketua DPRD Pessel Ermizen, Kapolres Pessel AKBP. Novianto Taryono, SH, S.I.K, M.H, Kejari Pessel Raymund Hasdianto, SH, M.H, Kepala Pengadilan Negeri Pessel, dan Kepala OPD lingkup Pemda Pessel, Camat. Juga BUMD dan BUMD. 

Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf. Moch Suherli, yang juga selaku Dansatgas TMMD Ke – 115 itu mengatakan adapun tujuan dan sasaran pelaksanaan TMMD adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan di daerah setempat, serta mendukung ekonomi Masyarakat yang ada di daerah tertinggal. 

"Untuk fisik sasaranya ada tiga, yaitu pembukaan jalan sepanjang 4 kilometer, pembuatan gorong - gorong sebanyak 5 titik dan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 5 unit," kata Suherli. 

"Sedangkan kalau untuk non fisik, kita melakukan penyuluhan tentang hukum, penyuluhan rekrutmen tentang Angkat Darat (AD), penyuluhan tentang Kesehatan, penyuluhan tentang terorisme, Narkoba dan banyak lainya,"kata Suherli menambahkan. 

Ia melanjutkan, selaku TNI pihaknya mengharapkan sinergritas dengan pemerintah daerah yang diaplikasikan tidak hanya terhenti di tahun ini saja. Namun untuk dari pemerintah juga bisa mengalokasikan setiap tahunnya dalam rangka kegiatan TMMD ke depannya, ditambah dengan sasaran dari sisi yang strategis. 

"Kami berharap TTMD ini akan terus berlanjut dan tidak hanya diwilayah kecamatan IV Jurai, namun juga di kecamatan - kecamatan lainya," harap Dandim.  

Sementara itu, Danrem 032/ Wbr, diwakili Kasi Intel Korem 032/ Wbr Kol. Inf. Moechtar Indrya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Forkopimda Pessel, dalam ikut menyukseskan TMMD Ke – 115 Tahun 2022, Kodim 0311 Pessel tersebut. "Dedikasi Membangun Negeri untuk NKRI, Bersama Rakyat TNI Kuat," ungkapnya. 

Sementara, Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariansyah mengungkapkan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 115 tahun 2022, akan membantu daerah tertinggal secara cepat, baik kegiatan fisik maupun non fisik melalui kegiatan penyuluhan hukum, dalam rangka mengantisipasi penyebaran radikalisme ditengah - tengah masyarakat. 

"Kegiatan TMMD ini adalah program sektoral antara pemerintah daerah bersama lintas sektoral, khususnya Kodim 0311/ Pessel. Dalam rangka mendukung pembangunan di daerah, dengan memberdayakan masyarakat Nagari sebagai bentuk pertahanan ketahananan negara,"kata Rudi. 

Maka dari itu, sambung Rudi, pada semua pihak, Forkopimda dan OPD, serta BUMD dan BUMD untuk mendukung, dengan harapan apa menjadi maksud dan tujuan pelaksanaan TMMD tersebut bisa tercapai secara optimal.

"Dan kedepan tentunya akan siap melanjutkan, serta meneruskan apa yang telah dilaksanakan dalam kegiatan TMMD Ke 115 Tahun 2022, Pesisir Selatan Kodim 0311 Pessel," ungkapnya.

Berdasarkan data yang didapatkan pelaksanaan TMMD Kodim 0311 Pessel Ke 115 Tahun 2022, itu ada lebih kurang 110 personil TNI dilibatkan. Terdiri dari, Batalyon 131 – 45 personil, Zipur 15 personil, Lanal 10 personil, Lanud 10 personil, Densus 3 personil, Denzbang 3 personil, Denkes 3 personil, dan Den Belang 3 personil.(Ef).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre