Breaking News

Kasdam II/Sriwijaya Resmi Tutup Latihan Posko I Korem 044/Gapo TA.2022



Palembang, Figurnews.com,- 

Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Izak Pangemanan secara resmi menutup Debriefing Latihan Posko I Korem 044/Gapo Ta 2022.  bertempat di Aula Makorem 044/Gapo, Jl. Jend. Sudirman KM.4 No.5 Kota Palembang, Kamis (20/10/2022).

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Izak Pangemanan menyampaikan, selama tiga hari para peserta latihan telah melaksanakan latihan posko I, saya berharap agar semua materi yang telah dilatihkan dapat diserap untuk dijadikan pedoman dan diaplikasikan guna menghadapi tugas-tugas perbantuan kepada pemerintah daerah dalam penanggulangan terjadinya bencana alam maupun konflik sosial. 

Dengan berakhirnya kegiatan ini para peserta latihan telah mendapatkan gambaran secara menyeluruh tentang mekanisme hubungan Komandan dan Staf sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing. 

Dilanjutkan Kasdam, keberhasilan dalam pelaksanaan latihan posko ini bukan diukur dari selesainya mekanisme latihan, melainkan diukur dari bagaimana pelaku latihan posko I dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki dalam menyelesaikan permasalahan yang ditemui, mulai dari perencanaan, persiapan, pelaksanaan, pengakhiran serta pengendalian operasi,"tuturnya 

Berbagai kekurangan yang telah dievaluasi pada kaji ulang, agar menjadi atensi, sebagai upaya penyempurnaan prosedur dan mekanisme kerja guna terwujudnya profesionalisme prajurit Korem 044/Gapo dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis.

Sebelum mengakhiri sambutan Brigjen TNI Izak Pangemanan menyampaikan penekanan sebagai berikut: Pertama. pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh agar dijadikan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas di lapangan sehingga mencapai hasil yang optimal. Kedua. adakan evaluasi terhadap penyelenggaraan latihan sebagai bahan masukan dalam penyelenggaraan latihan ke depan. Terakhir. segera buat laporan hasil latihan sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada pimpinan guna kepentingan pengendalian dan pembinaan latihan pada masa mendatang.

”Terima kasih kepada penyelenggara dan peserta latihan, atas keseriusannya dalam latihan ini, sehingga latihan berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan yang direncanakan, akhirnya dengan memohon rahmat dan ridho Allah SWT, tuhan yang maha kuasa dan disertai ucapan  Alhamdulillaahirabbil'aalamiin, pada hari ini Kamis, tanggal 20 Oktober 2022, pukul 14.20 WIB, debriefing latihan posko I Korem 044/Gapo Ta 2022, secara resmi saya nyatakan  ditutup. pungkasnya

Sumber : Penrem 044/Gapo

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre