Breaking News

Kapuspen TNI Terima Kunjungan Kapuspenkum Kejaksaan Agung


Jakarta, FIGURNEWS.COM --

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksda TNI Kisdiyanto menerima kunjungan kerja Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Dr. Ketut Sumedana dalam rangka melaksanakan kegiatan Studi Banding dan Studi Tiru, bertempat di Balai Wartawan Puspen TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (24/10/2022).

Turut mendampingi Kapuspen TNI yaitu Wakapuspen TNI Brigjen TNI Rano Tilaar dan para Kepala Bidang (Kabid) Puspen TNI. Sedangkan dari Kejaksaan Agung yaitu Kepala Bidang Hubungan Antar Lembaga Puspenkum Stanley Yos Bukara, S.H. dan beberapa Staf terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Kapuspen TNI menyambut baik kunjungan kerja dan silaturahmi dari  Kapuspenkum Kejaksaan Agung serta mengharapkan semoga kunjungan ini akan menjadi berkelanjutan dengan membentuk _networking_ melalui kerjasama dan pelatihan digital jurnalistik antara Puspen TNI dengan Puspenkum Kejaksaan Agung. “Kepada jajaran Kepala Bidang Puspen TNI agar menjalin kerjasama dengan semua instansi, salah satunya dengan Kejaksaan, karena di Kejaksaan juga ada TNI nya yaitu Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer (Jampidmil),” ujarnya.

Sementara itu, Kapuspenkum Kejaksaan Agung mengatakan bahwa kedatangannya pada hari ini untuk melaksanakan studi banding dan studi tiru karena saat ini Pusat Penerangan TNI sudah sangat baik apalagi di era Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. “Beliau sangat konsen dan eksis dalam publikasi membangun citra positif TNI, ini menjadi contoh dan perlu ditiru. “Saya melihat citra TNI selalu mendapatkan di posisi satu dan dua, sekarang Kejaksaan Agung yang pada awalnya di posisi delapan dan tujuh, sudah masuk di posisi tiga, dengan kedatangan ke Puspen TNI hari ini, kedepannya paling tidak kita bisa sejajar,” katanya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kapuspenkum Kejaksaan Agung bersama stafnya menerima paparan cara kerja di beberapa bidang di Puspen TNI dalam menjalankan fungsi Penerangan, diantaranya Bidang Produksi dan Dokumentasi, Bidang Informasi Internet (Infonet) dan Bidang Media Center Puspen TNI.

Harapan Kapuspen TNI dan Kapuspenkum Kejaksaan Agung kedepannya dapat bekerjasama dan  bekolaborasi dalam  pelatihan, guna peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).  Kapuspenkum Kejaksaan Agung juga mengundang jajaran Puspen TNI untuk bergabung dalam Bimbingan Teknis pelatihan Digital Jurnalistik yang akan di selenggarakan pada 25 Oktober 2022 s/d 26 Oktober 2022.

Di akhir kunjungan Kapuspen TNI dan Kapuspenkum Kejaksaan Agung melakukan saling tukar cindera mata dan foto bersama.

Autentikasi; Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel (Mar) Gugun Saeful Rachman


 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre