Breaking News

Kapolres Pessel Pimpin Apel Gabungan di Lingkungan Pemkab. Pessel



Painan,Figurnews.com
-- Pimpinan apel gabungan di Kantor Bupati Pesisir Selatan, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono, S.H,. S.I.K,. MH dihadapan Aparatur Negeri Sipil (ASN) lingkungan Pemkab Pesisir Selatan menyampaikan pesan nya. Senin (3/10/2022).

Apel dipimpin Kapolres Pessel AKBP. Novianto Taryono, S.H,. S.I.K,. MH, dimana komandan upacara dari ASN.

Dalam kesempatan itu AKBP. Novianto Taryono SH, SIK, MH menyampaikan tentang mitigasi bencana, menghadapi musim penghujan saat ini. Saatnya, Bersinergi saling bahu membahu membantu masyarakat terhindar dari bencana alam banjir.

” Dengan mereduksi potensi banjir, mengaktifkan pemerintah baik di tingkat kabupaten hingga nagari dengan membentuk tim siaga penanggulangan bencana, “terang Kapolres Pessel.

Ia mengatakan, ini bisa dimulai dengan menggerakkan mulai dari yang terkecil melalui unit kerja, dengan memberdayakan masyarakat untuk membantu terjadinya banjir tersebut, yang mendorong dan mengajak masyarakat ikut berperan aktif menjaga lingkungan dari bahaya banjir, membersihkan serta memperbaharui rumah dan sekitar.

Yang kedua, Kapolres Pesisir Selatan menyampaikan Operasi Zebra Singgalang 2022 dengan Sandi Operasi Zebra Langkisau 2022 yang berlangsung selama 14 Hari mulai tanggal 03 Oktober S/d 16 Oktober 2022.

” Miminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta menurunkan fatalitas korban laka, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas, “sampai nya dihadapan ASN.

Adapun Aspek Perhatian dalam Operasi Zebra Singgalang 2022 Kapolres Pessel menjelaskan diantaranya, pengemudi atau pengendara yang menggunakan Ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara ranmor yang masih dibawah umur, pngemudi atau Pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm atau safety belt, pengemudi atau pengendara ranmor dalam pengaruh alkohol atau yang mengkonsumsi alkohol, pengemudi atau pengendara ranmor yang melawan arus. Dan, pengemudi atau pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan.

” Kepada para peserta apel sebagai Asn kita menerima gaji dari rakyat dan sudah sepatutnya kita melayani masyarakat, seyogyanya kita menjadi motivator gerakkan tauladan bagi masyarakat, dengan cara ikut berperan meningkatkan disiplin dalam berkendara dan mensukseskan operasi bersama ini agar masyarakat kita terhindar dari fatalitas akibat kecelakaan, ” teluk Novianto Taryono.

Dukungan positif ditunjukan Bupati Pessel Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd, hadir langsung dalam apel pagi, Sekda Kabupaten Pessel Mawardi Roska, Kepala Dinas dan Instansi di Lingkungan Pemkab Pessel, Kepala BUMN dan BUMD di Lingkungan Kab. Pessel dan, barisan Asn dan Pleton Gabungan Dishub, Satpol PP dan BPBD Kabupaten Pessel. (Ef).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre