Breaking News

KANTOR SAMSAT PEMBANTU BOLIYOHUTO RESMI DIGUNAKAN, KAPOLDA GORONTALO : JAGA DAN PELIHARA BANGUNAN SERTA TINGKATKAN PELAYANAN SECARA PRIMA KEPADA MASYARAKAT

 


Gorontalo, Figurnews.com- Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH,SIK,M.Si menghadiri Launching Kantor Samsat Pembantu yang berada diwilayah Kecamatan Boliyohuto Kabupaten Gorontalo, Sabtu (08/10/2022).

Dalam pelaksanaan Launching tersebut, Kapolda Gorontalo didampingi beberapa pejabat utama seperti Karo Rena KBP. Suratno,SIK,M.Si, Dir Lantas KBP. Arief Budiman,SH,SIK, Dir Polair KBP. Saiful Alam,SH,SIK,MH, Kapolres Gorontalo AKBP. Dadang WijayaSIK,MM serta Koorspripim Kompol. Suprintoro,SH,SIK.

Sementara pejabat Forkopimda Tk.I yang turut hadir saat itu yakni Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Anggota Komisi II DPRD Gorontalo, Kabinda Gorontalo, Kasi Ops Korem 133/NWB, Kepala perwakilan BI Gorontalo, Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Gorontalo, serta berapa pejabat delegasi lainnya. Turut hadir pula Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo beserta unsur Forkopimda TK.II.

Dalam sambutannya, Kapolda Gorontalo  mengatakan reformasi birokrasi pada setiap instansi pemerintah, kementerian atau lembaga mengarahkan kepada setiap pemerintah itu sendiri untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

_“Hal ini seiring dengan Roadmap Transformasi menuju Polri yang Presisi sebagaimana tertera dalam kebijakan Kapolri dibidang transformasi pelayanan publik. Sehingganya kehadiran Kantor Samsat Pembantu yang berada di Boliyohuto ini tak lepas dari perhatian Pemerintah dalam hal ini Polri”._

Helmy juga tidak menampik jika selama ini warga masyarakat Boliyohuto mengalami kesulitan dalam hal kepengurusan administrasi kelengkapan kendaraan, dikarenakan oleh jarak tempuh yang cukup jauh untuk sampai di Kantor Samsat yang berada di wilayah kecamatan Telaga.

_“Jaga dan peliharalah bangunan ini dengan baik. Pemeliharan yang baik dan benar akan memberikan kenyamanan dalam bekerja serta akan memperpanjang usia pakai peralatan yang ada, sehingga akan memberikan feedback yang positif dari masyarakat”._

Kepada aparat kepolisian yang diberikan wewenang dalam pelaksanaan tugas dimaksud, Helmy menakankan agar meningkatkan kualitas kinerja sebagai jawaban atas peningkatan sarana dan prasarana serta hindari tindakan dan sikap yang kontraproduktif.

_“Jalin komunikasi dengan sinergitas yang baik antar instansi dalam memberikan pelayan yang prima kepada masyarakat”._

Hal senada juga disampaikan Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer. Ia mengatakan jika pelayanan kepada masyarakat haruslah baik dan berkualitas.

_“Kantor Samsat ini dibangun untuk membantu masyarakat Boliyohuto untuk memperlancar, mempermudah, mempercepat serta mendekatkan pelayanan kepada wajib pajak kendaraan bermotor di wilayah boliyohuto dan sekitarnya”,_ tutup Hamka.

Demikian Pulda dengan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, atas nama pemerintah dan pribadi, dirinya mengucapkan terimakasih atas berdirinya Kantor Samsat Pembantu yang berada di Di wilayah Boliyohuto.

_“Dengan adanya Kantor Samsat Pembantu, maka masyarakat saya yang berada di Boliyohuto dan sekitarnya merasa sangat terbantu dalam hal kepengurusan admintrasi kelengkapan kendaraan bermotor”,_ pungkas Nelson. (D01751)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre