Breaking News

Kab. Pessel Targetkan Pengesahan RAPBD Jadi APBD Paling Lambat Minggu ke - Bulan November 2022



Painan,Figurnews.com
-- Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) targetkan Pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) menjadi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) paling lambat minggu keempat bulan November 2022.

Upaya itu dilakukan agar pelaksanaan pembangunan yang sudah direncanakan tahun 2023 bisa efektif dimulai dari awal tahun. Hal itu disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pesisir Selatan (Pessel), Mawardi Roska, kepada Padang Ekspres kemarin (6/10) di Painan.

Dia menjelaskan bahwa saat ini Badan Anggaran DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pessel tengah melakukan pembahasan agar target yang di pasang itu bisa tercapai

“Sebab kita menginginkan program tahun 2023 nanti efektif bisa dimulai sejak awal tahun atau di bulan Januari,” katanya. Dia menambahkan bahwa berdasarkan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Pesisir Selatan 2023, ada lima prioritas pembangunan di tahun 2023 itu nanti.

Diantaranya, penguatan reformasi birokrasi dan pelayanan publik, penumbuhan sumber daya manusia unggul dan tanggap bencana, pemulihan ekonomi untuk pengurangan kemiskinan dan pemerataan kesejahteraan, penyediaan infrastruktur mendukung upaya pemulihan perekonomian, pariwisata dan peningkatan SDM, serta peningkatan nilai tambah dan daya saing sektor unggulan.

“Lima prioritas pembangunan itu bertujuan agar pemanfaatan APBD 2023 mampu mendorong tingkat kesejahteraan masyarakat secara lebih merata, serta juga mampu mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat dan daerah pasca pandemi covid-19,” tutupnya. (Ef).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre