Breaking News

JMSI Lakukan Kunjungan dan Diskusi Bersama Penjabat Bupati Kampar Terkait Evaluasi Jabatan Kepada Mendagri




Bangkinang Kota, Figurnews.com - Rintik-rintik gerimis hujan sore menjelang malam itu, membuat suasana diskusi kami Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Kampar dengan Penjabat Bupati Kampar menjadi sejuk dan damai. Kepiawaian penjabat Bupati Kampar, DR. H. Kamsol, MM dalam memainkan suasana diskusi, (26/10/22) di rumah dinas Bupati Kampar, membawa kami terbuai terbawa arus kekompakan dan keharmonisan penuh tawa dan sesekali mengundang tanda tanya.

Saat Penjabat Bupati Kampar, DR. H. Kamsol, MM, yang terkenal memiliki semangat tinggi dan humanis tersebut, menyampaikan kekuawatirannya akan bergentayangannya para pencari kenikmatan di tengah kerisauan dan kasak - kusuk para pejabat yang haus kekuasaan, kami dibuatnya tertegun penuh harapan akan kebaikan negeri tercinta ini.

Kepada kami, Kamsol berharap, agar melalui media kami ikut berpartisipasi dalam menyadarkan para pejabat dan ASN Kabupaten Kampar yang haus kekuasaan dan jabatan. Kamsol sebagai pimpinan tertinggi di negeri ini, tidak ingin para pejabatnya tertipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Beberapa kali Kamsol mengingatkan, jika ada orang yang mengaku bisa mengurus dan mengamankan jabatan para pecinta kekuasaan, baik orang tersebut mengaku dekat dengan dirinya, ataupun orang tersebut memang memiliki kedekatan yang erat dengan dirinya, maka yakinlah, bahwa seseorang tersebut adalah penipu. Karena mutasi dan rotasi jabatan telah ada mekanisme dan aturan yang mengaturnya, ungkap Kamsol.

Kepada kami Kamsol juga mengatakan, bahwa saat ini kita sudah mengajukan surat izin untuk melakukan evaluasi jabatan kepada Mendagri. Dan jika Mendagri telah mengizinkannya, maka untuk pelaksanan teknis kita akan berkordinasi dengan KSN, ungkap Kamsol.

Kepada kami Kamsol juga menyampaikan harapannya, agar para pejabat dan ASN Kampar dapat bekerja secara profesional. Jangan kasak kusuk, lobi sana dan lobi sini. Karena hal itu akan mengundang orang yang tidak bertanggungjawab untuk memanfaatkan kondisi yang ada. Kita juga tidak ingin para Pejabat dan ASN kita menjadi korban penipuan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, ungkap Kamsol.

Kamsol juga menjelaskan kepada kami, bahwa untuk Mutasi dan rotasi jabatan, telah ada prosedur yang mengaturnya. Untuk jabatan eselon II, akan dilakukan asesmen (penilaian kinerja) oleh tim asesor  yang bertugas melakukan penilaian kompetensi. Sementara untuk penentuan jabatan eselon III dan IV, akan dilakukan oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang bertugas untuk memberikan pertimbangan kepada pejabat pembina kepegawaian dalam pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan tertentu. "Hasil penilaian akhirnya, akan kita sampaikan kepada Kemendagri. Karena keputusan akhir ditentukan oleh Kemendagri", ungkap Kamsol.

Kamsol juga menyampaikan harapan besarnya, agar para pejabat dan ASN Kampar dapat bekerja secara maksimal dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pejabat dan ASN diharapakan memiliki prestasi dan inovasi. 

Kepada kami Kamsol juga menyampaikan, bahwa dirinya mencari pejabat dan ASN yang memiliki inovasi. Karena inovasi sangat penting untuk kemajuan negeri dan kesejahteraan masyarakat. " Hidup tanpa inovasi akan mati. Tanpa inovasi kita tidak akan bisa berkembang. Inovasi menentukan keberhasilan dengan cepat untuk bagaimana menentukan tempat yang ingin dicapai", jelas Kamsol kepada kami.

Kamsol juga mengatakan kepada kami, bahwa terhadap pejabat dan ASN akan diberikan reward dan punishment. "Pejabat dan ASN yang memiliki inovasi dan prestasi akan diberikan reward", ungkap Kamsol.

Mendengar niat dan semangatnya dalam membangun negeri, dan kepekaan Kamsol menyikapi persoalan yang ada, kami menaruh harapan besar untuk kemajuan negeri dan kesejahteraan masyarakat negeri Serambi Mekkah ini. Diskusi kami penuh kekeluargaan tersebut, terpaksa terhenti dan terputus oleh lantunan suara azan Muazin. Sebelum kami sama-sama bergegas berjalan menuju Mesjid di belakang Balai Bupati Kampar tersebut, secara satu persatu, kami memberikan salam persahabatan kepada penjabat Bupati Kampar sebagai wujud dukungan kepada beliau dalam membangun negeri. Kami JMSI Kampar akan selalu mengisi ruang dalam memberikan pengabdian kepada negeri, sesuai dengan kafasitas yang kami dimiliki. (Adi Jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre