Breaking News

Jaga Kemampuan Personel, Bakamla RI Gelar Latihan Selam


Jakarta, FIGURNEWS.COM --

(Bakamla RI/Indonesia Coast Guard). Guna menjaga dan meningkatkan kemampuan selam personel tetap dalam kondisi prima, Direktorat Latihan Bakamla RI gelar latihan selam di salah satu kolam renang Jakarta Timur, Kemarin.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kesiap siagaan Bakamla dalam mempertahankan kemampuan personel sehingga apabila dibutuhkan sewaktu-waktu siap untuk menjalankan tugas. Bukan hal mudah, latihan selam dirancang khusus bagi personel Bakamla, meliputi teknik-teknik penyelamatan dan pencarian korban yang jatuh ke air, penyelamatan korban terluka di air, dan bertahan di air dengan rintangan-rintangan teknis lainnya.

Latihan dibuka oleh Direktur Latihan Laksma Bakamla Suwito, yang secara simbolis menyematkan tanda keikutsertaan latihan kepada perwakilan personel yang terlibat. Turut terlibat 20 personel Bakamla dari Mabes Bakamla, Zona Bakamla Barat, Zona Bakamla Tengah, dan Zona Bakamla Timur.

Keduapuluh personel melaksanakan pengecekan kesehatan sebelum turun ke air. Kegiatan latihan di hari pertama ini, meliputi pengenalan alat dan cara merakit alat selam, clean masker, renang dasar, eksplorasi dalam air dan teknik bertahan di air.

Sesi ini dipandu oleh Kapten Laut Sunarso selaku instruktur, dan didampingi Serma Nurcholis dan Sertu Zainal. Turut serta personel SRT Bakamla membantu dalam kegiatan latihan yakni Lettu Bakaml Daniel dan Letda Bakamla Sape’i.

Selanjutnya, sesuai dengan rencana latihan yang akan datang, para peserta akan melaksanakan latihan selam di laut terbuka.

 Autentifikasi : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre