Breaking News

Hari Ini, 30 Petugas Panwascam Mentawai Dilantik

Foto: Bawaslu Mentawai bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai usai acara pelantikan petugas Panwascam 2024. Jumat, (28/10/2022).

MENTAWAI. FN- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Perius Sabaggalet melantik 30 Petugas Panwascam tahun 2024. 

Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwascam) se Kabupaten Kepulauan Mentawai itu dilantik hari ini Jumat, (28/10/2022) pukul 15.00 Wib. 

30 Petugas Panwascam itu nantinya ditempatkan di 10 Kecamatan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Masing-masing kecamatan diisi 3 Komisioner Panwascam 2024. 

"Usai pelantikan ini maka selanjutnya dilakukan pembekalan kepada anggota Panwascam," ujar Ketua Bawaslu Mentawai, Perius Sabaggalet usai acara pelantikan di Bundo Ghues House. Jl Raya Tuapeijat Km-06, Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara. Jumat, (28/10/2022). 

Pembekalan diberikan Bawaslu selama 2 hari kedepan, terhitung 28-29 Oktober 2022. 

Melalui Kepala Sekretariat Bawaslu Mentawai dikatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Camat untuk meminta 2 orang ASN di masing-masing Kecamatan. 

Kedua ASN bertugas sebagai Kepala Sekretariatan dan Bendahara di Panwascam. 

"Masing-masing kecamatan telah mengirim nama-nama ASN yang ditempatkan di Sekretariat Panwascam," terang Ketua Bawaslu. 

Setelah adanya Sekretariat, disebutkan Kepala Sekretariat dan Bendahara yang ditentukan bergabung bersama Komisioner Panwascam. 

Ditempat yang sama, Camat Sipora Selatan, Yusuf Hadisumarto menyampaikan bahwa pihaknya telah mengirim 2 nama ASN untuk ditugaskan di Panwascam. 

"Kita di kecamatan setelah melakukan beberapa kali koordinasi, kita diibaratkan pendukung penyelenggara, otomatis apa yang diminta Bawaslu kita fasilitasi," ujarnya. 

Keberadaan panwascam mesti mudah diakses, baik dibidang transportasi maupun dibidang komunikasi. 

"Saat ini, sudah ada jaringan 4G dan aliran fiber optik di kantor Camat Sioban," sebut Yusuf. 

Sementara itu, Camat Sipora Utara, Marsen melalui Sekretaris Camat, Salmon Sakerebau mengatakan hal yang sama bahwa pihaknya juga telah mengajukan nama 2 PNS untuk ditempatkan di Panwascam. 

"Kita sudah kirim eselon IV untuk di tempatkan di Panwascam sesui permintaan, kita siap mendukung apa yang telah dilakukan oleh Bawaslu," tutupnya. 

Sebelumnya, Panwascam Sipora Utara pada Pemilu 2019 lalu berada di Jl. Raya Km-04, Desa Tuapeijat. Sekretariat Panwascam itu ditempatkan dari sewa rumah yang dianggarkan Bawaslu. 

Wartawan: Erik Virmando

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre