Breaking News

Hadiri Festival Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Ponpes Al-Faruqi, Kamsol : Ponpes Ciptakan Generasi Emas Yang Berakhlaqul Karimah

 


Tambang, Figurnews.com - Anak yang Berilmu dan Berakhlaq mulia merupakan Investasi untuk membangun Negara maupun Akhirat, kesempatan ini hendaknya dapat dimanfaatkan dengan maksimal karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan dapat belajar di Pondok Pesantren ini. 

Anak - Anak kami adalah Persiapan untuk mengisi kepemimpinan masa depan Bangsa yang Berilmu dan Berakhlaqul Karimah, Ponpes memiliki peran menciptakan generasi yang penuh dengan tantangan Globalisasi, Revolusi 4.O dimana hanya orang berilmu dapat bersaing dan berkompetisi. Hafizah yang Entrepreneurship salah satu penopang Zaman Modern ini. 

Demikian disampaikan Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM pada acara Festival Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H yang diadakan di Ponpes Al-Faruqi Desa Kualu Kecamatan Tambang, Jum'at (07/10/2022) 

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Tambang Jamulis, Kepala Bagian Kesra Setda Kampar Yurnalis, S.Ag, Ketua Yayasan Islam Al-Afkar Hj. Mahyani Royan, Pengawas yayasan H. Azibar, SH, Pimpinan Ponpes Al-Faruqi Buya H. Ahmad Roni, Al-habib Muhammad Bin Haidar Shahab, Kepala Desa Kualu Darmawan, S.H.

Disini di kenalkan Usaha Ekonomi dibarengi dengan kejujuran dan ketulusan, berbuat baik, peduli sesama, inilah modal utama "Kata Kamsol lagi". 

Pendidikan adalah Peradaban, Nabi Muhammad SAW merubah Peradaban dari jahiliah kepada Berilmu dan Berakhlaq"  Tambah Pj. Bupati Kampar. 

Pemkab Kampar berkomitmen dalam membangun serta berkembang dan majunya Pendidikan Kampar khususnya Pendidikan Keagamaan dan Pondok Pesantren "Harap Kamsol". 

Makna yang dapat kita Petik dari peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sebagai teladan dan momentum penyemangat untuk menyatukan semangat dan gairah keislaman. 

Maulid Nabi yang kita peringati setiap tanggal 12 Rabiul Awal Hijriah sebagai penghormatan dan pengingat akan kebesaran dan keteladanan Nabi Besar Muhammad, SAW dengan berbagai bentuk kegiatan "Kata Kamsol".

Selain itu menjadi penyemangat juang dengan cara mempertebal kecintaan Ummat kepada Nabi Muhammad, SAW. 

Sebagai bentuk kecintaan atas perjuangan kita selaku Ummat Islam hendaknya senantiasa Bershalawat sebagaimana yang di Perintahkan Allah SWT didalam Al-Qur'an "Sesungguhnya Allah SWT dan Malaikat - Malaikat-Nya Bershalawat untuk Nabi" Kata Pj. Bupati Kampar mengingatkan. 

Pemkab Kampar sangat mengapresiasi atas peringatan yang di selenggarakan Ponpes Al-Furuqi yang telah mendidik Generasi Penerus Bangsa, dalam Dunia Pendidikan "Kata Kamsol".

Peningkatan kualitas Pendidikan Agama dan Keagamaan Dewasa ini merupakan program terpenting dan paling strategis dalam pembangunan di Kabupaten Kampar, ini akan menggambarkan dan barometer suatu Daerah. 

Pesantren merupakan bagian integral sistem pembangunan Pendidikan Nasional di tuntut terus meningkatkan kualitas Pendidikan di Ponpes menuju generasi yang Cerdas, Berakhlaq sehingga kita mampu bersaing di Era Globalisasi "Tambahnya lagi".

Sementara itu Ketua Yayasan Islam Al-Afkar Hj. Mahyani Royan merupakan hari berkah bagi kita kita telah dapat berkumpul di Ponpes Al-Faruqi, kami merasa terharu atas kehadiran bapak Pj. Bupati Kampar di Ponpes Al-Faruqi ini pada Festival Maulid Nabi, adapun tujuannya untuk mencintai Nabi Besar Kita dan Mentauladani Nabi Besar Muhammad SAW sesuai dengan thema yang di angkat yakni merajut Ukhuwah dengan Meneladani Ahklaq Rasulullah SAW sebagai Rahmatan Lil'alamiin. 

Ponpes ini berdiri Sejak Tahun 2016, dengan berjalannya waktu Ponpes ini terus berkembang, ini berkat dukungan dari Pemerintah Pusat dan Pemprov dan Pemkab Kampar, dan Para Aghniya dan Ummat. 

Ponpes ini telah terakreditasi pada tingkatan Pendidikan SMP dan SMKA/ SMK dengan Jumlah Siswa sebanyak 280 Siswa dan terus meningkat dari Tahun ke Tahun, Alhamdulillah pembangunan sarana dan prasarana dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Kampar serta dari Dana Ummat "Kata Hj. Mahyani Royan". 

Salah satu Program Unggulan Pondok Pesantren ini adalah menciptakan Para Hafizah yang memiliki Jiwa Entrepreneurship "Tambahnya Lagi". (Adv/riki Afandi)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre