Breaking News

HADIR PADA INTERNATIONAL MOSLEM FRIENDLY TOURISM CONFERENCE, BUPATI EKA PUTRA TAWARKAN NAGARI SUMPUR

 

 Tanah Datar, Figurnews.com - Dalam rangka mendorong akselerasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah nasional sebagai sumber pertumbuhan baru ekonomi Indonesia yang inklusif dan berkesinambungan, serta sebagai bagian dari transformasi ekonomi Indonesia menuju Indonesia maju dan menjadi pusat ekonomi syariah global. Bank Indonesia bersama mitra strategis kembali menyelenggarakan rangkaian kegiatan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ke 9 tahun 2022, 

Salah satu kegiatannya adalah International Moslem Friendly Tourism Conference yang merupakan kolaborasi antara Bank Indonesia, Enhaii Hotel Tourism Center Poltekpar NHI Bandung (EHTC-PPNHIB), Perkumpulan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI), Kementerian Koordinator, serta Kementerian/Lembaga/Asosiasi terkait lainnya, dengan mengambil topik "Rethinking Muslim Friendly Tourism for Inclusive Recovery" yang dibuka secara virtual oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI) Sandiaga Salahudin Uno, Jumat (7/10/2022) di Hotel Fairmont Jakarta. 

Pada acara yang dihadiri langsung oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Aida S. Budiman, Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM,  Bupati Agam H. Andri Warman, juga menghadirkan narasumber dari STP NHI Bandung Dr. Anang Sutono, Prof. Mohamed Battour dari University of Sharjah dan Tanta University Verified, Faunder dan CEO CrescenRating University of Singapore Dr. Saeed Bahardeen, Riyanto Sofyan dari kalangan pengusaha, Norliza Othman (selegram), dan juga Direktur PT. Tambatan Hati Bandung Alina Saidja Putri serta undangan lainnya. 

Pada kesempatan yang sama Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan terkait dengan pengembangan pariwisata halal Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menawarkan nagari Sumpur untuk bekerjasama dengan STP NHI Bandung dan juga dengan Bank Indonesia. 

"Kenapa nagari Sumpur yang kita tawarkan, karena nagari Sumpur telah mendapatkan Anugerah Desa Wisata," terang Bupati. 

Bupati juga mengatakan bahwa Tanah Datar telah siap untuk dikembangkan dan menyambut wisatawan muslim yang datang, karena mayoritas masyarakatnya muslim. 

Bupati Eka Putra juga berharap dengan adanya kegiatan International Moslem Friendly Tourism Conference dan juga launching sekaligus Penandatanganan Deklarasi of Indonesia's Muslim Friendly Tourism ini akan banyak wisatawan mancanegara muslim yang datang dari negara Timur Tengah ke Kabupaten Tanah Datar. 

"Dukungan penuh untuk pariwisata kita juga diberikan oleh pak Gubernur, terutama Tanah Datar dan Kabupaten Agam. Dukungan juga diberikan oleh Bank Indonesia, terutama untuk pengembangan pariwisata ramah muslim," kata Eka Putra. 

Bupati Eka Putra juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga sesuai dengan program unggulan pemerintah Kabupaten Tanah yakni menciptakan usahawan baru dan lapangan kerja baru. "Ini tentu kita siapkan juga, tapi semua yang terkait dengan pariwisata ramah muslim ini yang utama kita tadi diminta untuk menyiapkan regulasinya juga. Dan kita akan siapkan, terutama bagaimana keamanannya, kenyamanan pengunjungnya, budaya, keindahan alam serta bagaimana promosinya," pungkas Bupati. (Sutan/Pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre