Breaking News

Gubernur Mahyeldi dan Umi Harneli Hadiri Inacraft on October di JCC Jakarta

 


Jakarta, Figurnews.com- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Buya Mahyeldi didampingi Umi Harneli selaku Ketua Dekranasda Provinsi Sumbar serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumbar Asben Hendri, menghadiri acara pembukaan Inacraft on October yang dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno , Rabu (26/10/2022). 

Acara ini digelar mulai tanggal 26 Oktober hingga 30 Oktober 2022, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Dan Ini merupakan kali kedua Inacraft digelar di tahun ini setelah sebelumnya diadakan pada bulan Maret lalu. 

Sandiaga uno dalam sambutannya mengatakan, ditengah situasi global yang dibeberapa negara sedang resesi, Indonesia punya potensi untuk terus bertumbuh. Meski begitu, masyarakat diminta tidak lengah dan harus selalu siap untuk mengatasi resesi ekonomi. Salah satu cara paling ampuh adalah dengan memperkuat UMKM dari segi pembiayaan dan pemasaran. 

"Pasar domestik kita menjadi andalan. Saya yakin dengan kegiatan Incaraft mampu meningkatkan penjualan UMKM sehingga mampu memitigasi meminimalisasi resesi ekonomi global. Lewat pameran seperti Inacraft ini misalnya, kita berharap bisa semakin memperkenalkan dan mendongkrak bisnis para pengelola UMKM," tegasnya. 

Usai pembukaan, Buya Mahyeldi beserta Umi Harneli dan rombongan melanjutkan mengunjungi stan-stan pameran yang diikuti diantaranya oleh Dekranasda Provinsi Sumatera Barat, Dekranasda Kota Padang, Dekranasda Kota Payakumbuh, Dekranasda Kabupaten Limapuluh Kota, Dekranasda Kota Solok, Dekranasda Kabupaten Solok, Dekranasda Kabupaten Agam, Dekranasda Kota Bukittinggi, Dekranasda Kabupaten Sijunjung, Dekranasda Kabupaten Pesisir Selatan, Dekranasda Sawahlunto, Dekranasda Pasaman Barat. (Ef/Hn-PHB).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre