Breaking News

Ground Breaking KKOTA


Jakarta, FIGURNEWS.COM  -- 

Tourisindo (Jakarta Experience Board/JXB) akan membangun fasilitas pemasaran bagi pelaku Usaha Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di ruang publik, salah-satunya di Spot Budaya Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Fasilitas dengan nama Karya Kreasi Orang Jakarta (KKOTA) Street Kiosk ini ditargetkan rampung pada akhir tahun 2022 mendatang.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, groundbreaking KKOTA Street Kiosk secara resmi dimulai. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberi kelancaran dan kemudahan dalam proses kita memasarkan dan menggerakan UMKM serta ekonomi kreatif di Kota Jakarta,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat groundbreaking KKOTA Street Kiosk, Rabu (5/10/2022).

 Sementara itu, Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board/JXB) Novita Dewi menuturkan bahwa KKOTA Street Kiosk tidak memproduksi suvenir khas Jakarta, melainkan hanya memasarkan produk yang dijajakan pelaku UMKM.

Pelaku UMKM harus terlebih dahulu mengajukan produknya kepada JXB. Produk-produk tersebut akan dikurasi dan diseleksi sebelum akhirnya bisa dijual di KKOTA Street Kiosk.

Nanti skemanya kerja sama bagi hasil. Jadi, tidak harus membayar apapun ke kami tapi kita harus melakukan kurasi terlebih dahulu supaya produk-produk yang kita tawarkan kepada wisatawan memiliki kualitas yang cukup baik," ujar Novita.

Pembangunan KKOTA Street Kiosk di Dukuh Atas berbiaya Rp1 miliar yang bersumber dari anggaran penyertaan modal daerah (PMD) APBD DKI Jakarta kepada PT Jakarta Tourisindo. 

Selanjutnya, KKOTA Street Kiosk juga akan dibangun di Jalan Prof. Dr. Satrio, Jakarta Pusat. (Br)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre