Breaking News

Gelorakan Semarak G20, Kumham Sumbar Gelar Pertandingan Tenis Antar APH

Padang,Figurnews.com – Persatuan Tenis Pengayoman (PTP) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat (Kanwil Kemenkumham Sumbar) menggelar Pertandingan Persahabatan Friendly Match Tenis Lapangan Antar Aparat Penegak Hukum (APH) Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu (29/10). 

Pertandingan ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan untuk mendukung semarak KTT G20. Sebanyak 21 pemain tenis andalan dari Polda Sumatera Barat, Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, dan Pengadilan Tinggi Padang turut meramaikan pertandingan tenis beregu ini. 

Selain itu, turut serta pula pegawai anggota PTP pada Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumbar, yang dipecah dalam dua regu, yakni Kumham A dan Kumham B.

Diawali dengan upacara pembukaan, kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Tenis Pekerjaan Umum Padang tersebut dibuka secara langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sumbar R. Andika Dwi Prasetya dan Ketua Pengadilan Tinggi Sumbar Amril. Perwakilan Kapolda Sumbar, Perwakilan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar, dan Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Padang turut menghadiri acara pembukaan bersama Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah.

Kakanwil menyambut sangat baik digelarnya pertandingan persahabatan tenis lapangan dalam rangka semarak G20 ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud sinergi dan kekompakan seluruh Aparat Penegak Hukum di Sumatera Barat untuk menyemarakkan perhelatan KTT G20. 

Kegiatan ini juga ajang menjaga kebugaran, memupuk kebersamaan, sekaligus mengasah kemampuan.

“Menjelang Presidensi G20 mari kita semakin menyemarakkan dan menggelorakan semangat G20 kepada seluruh masyarakat, terutama di Ranah Minang. Salah satu caranya adalah dengan friendly match tenis lapangan antar APH Sumatera Barat ini. Recover together, recover stronger. Dari Indonesia Dunia Pulih Bersama,” ujar Kakanwil didampingi Kepala Rutan Kelas IIB Padang.

Mehdi selaku Ketua PTP Kemenkumham Sumbar, menyampaikan harapannya agar pertandingan persahabatan yang mewadahi para pecinta tenis dari APH Sumbar ini dapat mengasah sportivitas, mempererat tali silaturahmi, dan semakin menggelorakan semarak KTT G20 mendatang. 

Selain itu pertandingan ini juga diikuti  kepala lapas kelas III Talu pasaman barat  Doni isa dermawan berpasangan dengan  Kasubsi TU Firdaus yg juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan perlombaan ini.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre