Breaking News

Dua Tahun Dilaksanakan Terbatas, Waqaf 1000 Hafiz Ke 7 Kembali Dilaksanakan di Istano Basa Pagaruyung

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Meski diwarnai gerimis, namun tidak mengurangi hikmatnya pelaksanaan Waqaf 1000 Hafizh  Ke - 7 Tahun 2022, Minggu (23/10/2022) di halaman Istano Basa Pagaruyung, Batusangkar. 

Bupati Eka Putra mengatakan ia begitu terharu melihat dan menyaksikan semangat generasi muda dan orang tua yang telah mampu berpartisipasi dalam kegiatan Waqaf 1000 hafiz ke 7 tahun 2022.

"Alhamdulillah, kegiatan Waqaf tahun ini bisa dilaksanakan di Istano Basa Pagaruyung semoga  menjadi awal dan penambah semangat kita semua untuk menjadi penghafal Al Qur'an yang sejalan dengan Program Unggulan 1 Rumah 1 Hafizh/Hafizah di Tanah Datar," katanya. 

Untuk Program Unggulan 1 Rumah 1 Hafiz/Hafizah, tambah Eka, telah terpasang sebanyak 2.798 stiker yang tersebar di berbagai wilayah Tanah Datar. 

"Saya bersama pak Wabup dan dukungan DPRD komit untuk melaksanakan program keagamaan seperti Waqaf 1000 hafiz dan Progul 1 Rumah 1 Hafizh/Hafizah. Dan, Alhamdulillah untuk mendukung tercapainya itu, saat ini sudah ada 268 Rumah Tahfiz yang membina para generasi muda untuk menjadi hafizh/hafizah," sampai Eka. 

Eka juga menyampaikan, setidaknya dampak terhadap komitmen dukungan terhadap bidang keagamaan ini telah membuahkan hasil yang membuat Tanah Datar bangga di tingkat Nasional. 

Sebelumnya Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt. Bungsu juga menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas terselenggaranya kegiatan Waqaf 1000 Hafiz ke 7 Tahun 2022. 

"Selamat dan sukses atas penyelenggaraan kegiatan Waqaf hari ini, tak terasa sudah melaksanakan untuk ke tujuh kalinya, dan setidaknya sudah ada 7.000 hafizh. Semoga ke depan bisa mengamalkan isi dan kandungan Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari," katanya. 

Turut hadir Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, anggota DPRD Sumbar, Forkopimda Tanah Datar, Bupati Periode 2005 - 2015 Shadiq Pasadiqoe, Wakil Bupati Periode 2005 - 2010 H. Masnefi yang juga ketua MUI Tanah Datar, Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, ketua TP PKK periode 2016-2021 Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi dan undangan lainnya. (Sutan/Pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre