Breaking News

Diwakili Asisten III, Pj. Bupati Kampar Lantik IPMK Sumatera Barat Periode 2022-2023

 


PADANG, Figurnews.com - Pj. Bupati Kampar Dr Kamsol diwakili Asisten III Ir. Azwan, M.Si melantik dan mengukuhkan Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Kampar (IPMK) Sumatera Barat periode 2022-2023 dengan tema "menciptakan generasi mahasiswa Kampar yang berprestasi global di era society 5.0  (Masyarakat 5.0) atau Masyarakat Super Pintar adalah konsep masyarakat masa depan yang diusulkan oleh Jepang. Masyarakat 5.0 merupakan masyarakat yang berpusat pada manusia yang menyeimbangkan kemajuan ekonomi dengan penyelesaian masalah sosial melalui sistem yang sangat mengintegrasikan dunia maya dan ruang fisik, pelantikan dan pengukuhan digelar di Hotel Santika Padang, Sumatera Barat pada Ahad, (16/10/2022). 

Dalam sambutannya, Azwan menyampaikan ucapan selamat sekaligus permohonan maaf dari Pj. Bupati Kampar yang berhalangan hadir pada acara pelantikan IPMK ini. 

Azwan juga memaparkan beberapa terobosan yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar. Sebagai salah satu daerah penghasil sawit, di pengurusan pusat, Dr. Kamsol terpilih menjadi Sekretaris Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKAPSI), 

Selanjutnya, untuk meningkatkan PAD, Kamsol juga berhasil menjadikan Kabupaten Kampar sebagai salah satu destinasi tempat wisata unggulan di Provinsi Riau, apalagi saat ini sudah dilengkapi dengan jalur tol. 

Disamping itu lanjut Azwan, saat ini Pak Kamsol juga sedang menggesa sektor pertanian. Beberapa tempat di Kabupaten Kampar telah dijadikan pilot projek sektor pertanian berupa penanaman padi unggul berbasis teknologi. "Tentunya semua itu sebagai salah satu upaya untuk mencukupi kebutuhan pangan di Kabupaten Kampar, Negeri Serambi Mekkahnya Provinsi Riau" terang Azwan. 

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Kampar juga menerangkan bahwa masyarakat wajib mensyukuri, karena selain di Sumatera Barat, Pemerintah Kabupaten Kampar juga mempunyai aset berupa tanah dan bangunan untuk sekretariat organisasi mahasiswa di Yogyakarta. 

Di akhir sambutannya Azwan juga menyarankan agar pemilihan ketua IPMK itu dilakukan sekali dua tahun, sekaligus mempersilahkan IPMK untuk membuat proposal tentang pembenahan dan apa saja yang menjadi kebutuhan di sekretariat IPMK langsung kepada Pj. Bupati Kampar. 

Sementara itu ketua IPMK terpilih Muhammad Rifki Al Farez menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pj.Bupati dan DPRD Kampar juga semua pihak  yang telah membantu dalam menyukseskan acara pelantikan IPMK. 

"IPMK ini adalah sebuah organisasi dan wadah untuk menyatukan siswa serta mahasiswa dari berbagai universitas baik yang negeri maupun yang swasta dan juga sebagai sarana dalam menyatukan visi misi yang bertujuan untuk memajukan Kabupaten Kampar" terang pria asal Desa Ranah Singkuang jurusan Ilmu Al Quran dan Hadist Fakultas Ushuluddin Imam Bonjol Sumatera Barat. 

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Kampar diwakili Diski, Ketua DPRD Kabupaten Siak Fairuz, Ketua Ikatan Keluarga Kampar (IKK) Dr. Jhone Of Riezal One, Ketua Harian Alumni UIN Imam Bonjol, Perhimpunan Alumni Ipmk Sumbar (PAIS), serta utusan dari berbagai universitas se Sumatera Barat.(Adv/Riki Afandi)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre