Breaking News

Dispen dan Kejari Sosialisasi Dana Bos

 


Bengkulu selatan, Figurnews.com- Dinas Pendidikan Bengkulu Selatan bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu selatan berkolaborasi menggelar sosialisasi mengenai tata kelola dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SD dan SLTP se-Kabupaten Bengkulu selatan. Kegiatan yang berlangsung di aula dikbud, senin (25/04/22).

kepala Kejari BS Hendri Hanafi, SH.,MH sebagai narasumber mengingatkan kepada Kepala Sekolah SD dan SMP sekabupaten BS untuk lebih teliti dan hati-hati dalam mengelola anggaran dan BOS.

Kajari juga menegaskan bahwa kegiatan tersebut adalah program yang setiap tahun diadakan oleh Dinas Pendidikan oleh sebab itu, para Kepsek wajib tahu bagaiman regulasi pemakaian dan penggunaan Dana Bos.

Sementara itu, Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Oknawan mengatakan tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini supaya para Kepsek bisa menata dan

menggunakan dana BOS agar tidak menyalahi aturan-aturan yang sudah ditetapkan.

“Aturan tersebut dari aturan petunjuk Teknis Permendikbud No 2 Tahun 2022 tentang Juknis pengelolaan dana BOS dan bantuan operasional penyelenggaraan pendidikan kesetaraan”.(jhon)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre