Breaking News

Diduga Akan Raup Untung Yang Besar Oknum Kepala Sekolah Dan Oknum Konsultan Main Mata



FIGURNEWS.com-Tulang Bawang Barat Provinsi Lampung --menyikapi pemberitaan dari beberapa media onleni terkait tentang ada nya dugaan temuan di kegiatan Rehab dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022.

Konsultan Yono mengungkap kan kepada awak media saat jumpa Pers di sekolahan SD Negri 15 Gunung Agung perenofasian 5 ruang kelas ini memang tidak harus di ganti semua.

Seperti kusen jendela itu hanya dua lokal saja yang harus di ganti total

Yang tiga lokal itu hanya di ganti sealakadar nya," ucap Yono.

" Padahal di saksikan dari berbagai awak media terlihat yang tiga lokal tersebut.

Kusen jendela pada lapuk dan retak retak alias pada bolong.

Namun konsultan Yono di  hadapan kepala sekolah Agus mengata kan itu tidak masalah , karena kita mengacu sesuwai dengan mikanisme atau mengacu kepetunjuk texnis dan sfek.

Sementara kusen jendela itu yang bolong bolong bisa di tutup dengan dempul

Kalau mengacu ke petunjuk texnes dan sfek hanya di ganti  grendel kunci nya saja, dan

Tiga ruang kelas itu hanya satu daun pintu saja yang harus kita ganti," ucap Agus lagi Jumat 07/10/2022.

" Menurut penilaian awak media AG bebagai masyarakat setempat sangat di sayang kan  Rehab lima lokal ruang kelas itu , nilai nya sudah cukup fantastis dengan fagu anggaran  enam ratus juta lebih, seharus nya dengan nilai pagu anggaran itu tercantum rehab berat mau pun Rehab ringan, namun itu tidak, di papan kegiatan hanya tercantum rehab," cetus nya.

" Di tempat terpisah Agus kepala sekolah SD Negri 15 Gunung Agung saat di pintai keterangan di ruang kerja nya, memapar kan , iya pak ! Saya sebagai penerima kontrak kerja dan penanggung jawab  dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tulang Bawang Barat (TBB)

Harus melaksana kan sesuwai dengan  mikanisme sesuwai petunjuk texnis yang sudah di tentukan dari Dinas.

Seperti kegiatan Rehab lima lokal ruang kelas , dua lokal rehab berat dan tiga lokal rehab ringan, " imbuh nya

Namun yang menjadi sorotan publik, terkait plang proyek atau papan informasi yang terpasang  Lambang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tbb.

Tidak menjelas kan rehab berat  dua lokal, atau pun rehab ringan tiga lokal 

Yang tertera hanya rehab lima lokal.

" Salah seorang warga masyarakat setempat yang enggan nama nya di sebut kan, megatakan di duga Konsultan dan Kepala sekolah tersebut 

Ada kerja sama untuk meraup keuntungan besar dari kegiatan itu.

Iya berharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tulang Bawang Barat, agar selalu Aktif ikut serta berpran dalam pengawasan kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2022 yang di suwakelola kan ke berbagai sekolahan, baik di tingkat SMP mau pun di tingkat SD yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat (TBB)," ucap nya.(Tab)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre