Breaking News

Desrio Putra ajak Wagub Audy serap aspirasi masyarakat saat reses di Kota Padang


Padang, FIGURNEWS.COM --

Anggota DPRD Sumatera Barat Desrio Putra mengajak Wakil Gubernur Sumbar Audy Djoinaldy menyerap aspirasi masyarakat di kawasan Gunung Pangilun Kota Padang dalam kegiatan reses perorangan anggota DPRD Sumbar.
"Kita ingin Wagub Sumbar bersama perangkat OPD dapat mendengar langsung keluhan masyarakat terutama persoalan banjir dan jalan lingkungan di kawasan ini yang belum optimal meski berada di tengah kota," kata Desrio saat reses di Masjid Al Ikhlas Tabek Gunung Pangilun Kota Padang.
Politisi Gerindra itu mengatakan tumbuhnya kawasan pemukiman di Kota Padang menyisakan persoalan yakni sistem drainase yang tidak siap menampung air yang datang dari hulu.
Hal ini merata terjadi di Kota Padang dan menyebabkan banyak titik banjir di ibukota Sumatera Barat tersebut meski hujan melanda beberapa jam saja.
"Banjir ini terjadi di pusat kota seperti Jalan Khatib Sulaiman, di depan Masjid Raya Sumbar, Jati, Alai, Gunung Pangilun, kawasan Aia Pacah dan lainnya," kata dia.
Ia mengatakan banjir ini berbeda dengan yang terjadi di Jakarta yang merupakan banjir kiriman dari kawasan penyangga, sementara yang terjadi di Padang karena ketidaksiapan sistem drainase yang ada di kota ini dan pemerintah kota tidak serius dalam menyikapi.
"Kita paham APBD Kota Padang sangat terbatas apalagi untuk program pembangunan fisik namun kita minta mereka menyiapkan Detail Enginering Desain (DED) drainase ini per kawasan dan untuk pembangunan bisa diminta bantuan ke provinsi atau ke pusat," kata dia.
Selama ini pihaknya hanya membantu menggunakan dana pokok pikiran DPRD Sumbar yang nilainya tidak seberapa dan diharapkan dengan hadirnya Wagub malam ini membuat program penanganan banjir ini menjadi program provinsi.
"Kita harap pembenahan banjir di Kota Padang ini menjadi program kerja Pemprov Sumbar namun syaratnya tentu harus ada DED yang berisi perencanaan dan anggarannya," kata dia.
Selain itu sejumlah sejumlah warga di Masjid Al Ikhlas Tabek Gunung Pangilun mengusulkan sejumlah pembangunan drainase, perbaikan sistem PDAM dan lainnya.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Djoinaldy mengapresiasi langkah Desrio Putra yang mengajak dirinya turun bersama sejumlah pejabat OPD mulai dari Asisten III Pemprov Sumbar, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan dan Kabid DLH Sumbar.

"Kita bersyukur karena kita di sini untuk mendengarkan masukan warga dan apayang bisa kita bantu akan mejadi prioritas dalam pembangunan ke depan," kata dia.
Ia mengatakan pembangunan daerah itu tidak melihat latar belakang partai namun semua harus berkolaborasi dan bekerja sama untuk kepentingan masyarakat.
"Kepentingan masyarakat di atas segalanya," kata dia.
Selain itu Reses Desrio Putra juga dihadiri Ketua DPRD Padang Syafrial Kani dan Anggota DPRD Padang Budi Syahrial yang juga mendengarkan usulan dari masyarakat yang dapat ditindaklanjuti oleh DPRD Kota Padang. (PUB/002) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre