Breaking News

Desa Tarokan Akan Dijadikan Sebagai Desa Wisata


Kediri, Jatim Figurnews.com- Kunker ke Desa Tarokan Kecamatan Tarokan  Wakil Bupati (Wabup) Kediri, Dewi Mariya Ulfa, S.T  pada hari Senin, 24/10/22 melakukan kunjungan ke Desa Tarokan Kecamatan Tarokan  Kabupaten Kediri. 

Kunjungan tersebut dalam rangka pengecekan Desa Tarokan yang akan dijadikan sebagai desa wisata, Karena Desa Tarokan merupakan salah satu dari desa penyangga bandara Internasional Dhoho Kediri.

Menurut Kepala Desa Tarokan Supadi Subari Erlangga mengatakan, bahwa kunjungan Wabup ke Desa Tarokan untuk ngecek Desa Tarokan sebagai Desa wisata.

Masih disampaikan Kades Terokan Supadi hari ini Wabup Kediri Mbak Dewi berkunjung ke Desa Tarokan dalam rangka mengecek kesiapan Desa kami yang akan dijadikan sebagai desa wisata, ucapnya. 

Selain itu tema kunjungan Mbak Dewi juga mau melihat kebun mangga podang yang menjadi icon desa Tarokan, dimana dalam hal tersebut dilakukan karena produksi mangga podang yang melimpah di desa kami sehingga perlu terobosan dalam menangani terkait dengan pemasarannya, dimana dalam penanganan pemasaranya yang sangat diperlukan cara mepromosikan dalam pemasaran, sehingga dengan promosi yang baik akan mendukung pemasarannya dan tentunya akan bisa mendongkrak harga mangga podang, terangnya.

Lanjut Kades yang  dikenal dermawan dan sangat dekat dengan warganya mengatakan, kami pemerintah Desa Tarokan dan semua jajarannya serta seluruh warga Tarokan siap menjadikan desa kami untuk  mendukung Pemerintah Kabupaten Kediri yang akan menjadikan desa kami sebagai desa wisata.

“Dengan dijadikannya Desa Tarokan sebagai desa wisata nantinya diharapkan akan berdampak meningkattkan tarap hidup dan kesejahteraan masyarakat desa akan lebih meningkat lagi terutama di sektor perekonomian akan berjalan lancar dan tentunya akan berdampak positif pada masyarakat,” demikian imbuhnya. 

Sementara itu Wabup Kediri saat dimintai konfirmasi mengatakan, bahwa kunjungan ke Desa Tarokan ini untuk melihat dari dekat kesiapan Desa dalam menyongsong menjadi desa wisata.

Dan  kami juga menjalin silaturohmi sekaligus menengok dari putranya Pak Kades Supadi yang baru dilahirkan demikian pungkasnya. 

(/Rud)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre