Breaking News

Ini Amanat Denika Saputra di Mubes OKP Garuda Sakti


Pasaman Barat, Figurnews.com

Silaturahmi, Sosialisasi dan Musyawarah Besar Organisasi Kepemudaan OKP GARUDA SAKTI Kabupaten Pasaman Barat diselenggarakan oleh DPC Kecamatan Gunung Tuleh di Muaro Kiawai , Jum'at (21/10/2022) malam.

Denika Saputra,SH Selaku Ketua Umum OKP Garuda Sakti Sekaligus Ketua LBH Garuda Sakti Kabupaten Pasaman Barat dalam Kata Sambutan nya menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas semangat yang selalu tertanam dan tumbuh pada seluruh anggota OKP Garuda Sakti Pasaman Barat pada umumnya.

"Pada kesempatan ini saya tegaskan bahwa organisasi OKP Garuda Sakti bukanlah partai politik dan tidak boleh ada politik di dalamnya, kita semua harus bersifat Independen atau netral sehingga kita mampu menegakkan fungsi dan tugas kita sebagai Control Social"pungkasnya Denika.

"Kita harus mampu menjaga marwah organisasi dan bertindak sesuai dengan Visi dan Misi Organisasi sehingga kita tetap bersatu, walaupun banyak goncangan, masalah dan konflik serta intimidasi terhadap kita semua namun dapat kita lewati bersama". katanya Praktisi hukum Kantor LBH Garuda Sakti Ujunggading itu.

Denika juga menegaskan untuk seluruh Anggota jangan takut untuk bertindak, selagi kita berada pada posisi yang benar kita tidak pernah takut dengan apapun dan pada siapapun, termasuk jikalau ada Anggota kita yang terzalimi, tersakiti maka kita semua siap membela sampai kemanapun dan sampai kapan pun, jangan coba-coba ada pihak-pihak tertentu yang dengan sengaja menzalimi anggota kita, kita semua saudara kita akan tegak kan keadilan itu walau Langit akan runtuh, Satu dalam Rasa Jayalah Garuda.

"Dengan Bismillah pada hari ini saya juga resmikan pengurus dan sekaligus Peresmian Sekretariat OKP Garuda Sakti DPC Kecamatan Gunung Tuleh, selamat bekerja mendampingi masyarakat" pesannya.

Sementara Ketua PAC Garuda Sakti Kecamatan Gunung Tuleh Ipendri dalam kata sambutan nya menjelaskan “Betapa berat tugas kita ini, untuk berkomitmen serta menggukan moral kita sebagai warga negara baik, taat akan aturan dan hukum di negara ini, dengan banyaknya problem sosial dimasyarakat yang harus kita berikan pencerahan-pencerahan bagi mereka yang belum mengerti, itu semua adalah tugas kita.

"Kami siap menerima dan membantu segenap pelaporan masyarakat dan akan kami proses sesuai dengan undang-undang yang berlaku demi kepentingan bersama dan kejayaan Negara ini, hal yang sangat mengharuskan tatkala masih mendengar banyak para koruptor proyek yang berkeliaran tanpa ada sangsi dari pemerintah disisi lain rakyat Miskin menangis, mereka lapar karena haknya telah dirampas oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut" katanya.

Wadah ini, Forum ini, melalui Organisasi swadaya ini kami bertekad untuk mengawal segala bentuk problem sosial yang terjadi di masyarakat. Berkoordinasi dengan sektor pemerintahan serta menyuarakan nurani rakyat, agar semua mata memandang, dan telinga terdengar bahwa jeritan rakyat dan tangisannya mesti segera di tangani, siapa lagi jika bukan kita sekalian, kalau bukan hari ini kapan lagi.

Rasa Tolong menolong sebagai makhluk sosial yang saling membutuhkan satu dengan yang lainnya adalah upaya untuk menjaga stabilitas kesenjangan sosial kita. Semua yang berkumpul disini adalah orang-orang yang memiliki tanggung jawab moral serta mengutamakan kepentingan umum, banyak terjadi pembiaran-pembiaran yang terjadi dilingkungan masyarakat mengakibatkan ketimpangan sosial saat ini belum juga tertangani, kami atas nama Lembaga-OKP siap untuk rakyat, memberikan pencerahan dan pandangan Hukum serta menjunjung tinggi asas kebersamaan, untuk itu adanya Acara Seremonial ini yakni Deklarasi Organisasi ini, merupakan langkah kongkrit kami dalam mengenalkan diri kami melalui lembaga kami kepada masyarakat, Pemerintah, Penegak Hukum dan lain sebagainya

"Kami OKP Garuda Sakti siap mengaplikasikan Visi dan Misi Kami kepada Seluruh masyarakat, khususnya para hadirin yang hadir disini untuk membawa dan mengawal masyarakat sampai pada gerbang kesejahteraan, betapa banyak masalah, yang rakyat hadapi, betapa berat derita Bangsa dan Negara ini, untuk itu kami melalui Lembaga ini kami akan bersemangat untuk membantu rakyat yang masih buta dari berbagai sisi, akses, dan sebagainya. Kami akan berkoordinasi dengan LSM/OKP/Aktivis/ Media untuk menyuarakan" tutupnya.

(Dodi Ifanda)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre