Breaking News

Deklarasi IKAMULA Sekaligus Reuni Akbar SMPN 1 Musi Landas



Banyuasin, Figurnews.com,-

Deklarasi Ikatan Keluarga Alumni SMPN Musi Landas (IKAMULA) sekaligus reuni akbar SMPN Musi Landas diisi dengan berbagai kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari, bertempat di SMPN 1 Sembawa, Jum'at (28/10/2022).

Bertepatan dengan hari sumpah pemuda IKAMULA menggelar Kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis dan penanaman pohon di lingkungan SMPN Musi Landas. Kegiatan ini adalah rangkaian dari kegiatan reuni akbar SMPN Musi Landas dan Deklarasi Ikatan Keluarga Alumni SMPN Musi Landas (IKAMULA) yang puncak acaranya akan dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2022.

Menurut ketua panitia Devi Susanto bahwa 2 kegiatan tersebut adalah rangkaian dari kegiatan reuni akbar dengan harapan guru, siswa, alumni dan masyarakat dapat mengecek kesehatannya masing-masing dan menanam pohon bersama.


"Kegiatan menanam pohon guna dilakukan sebagai penghijauan di sekolah,dan juga memanfaatkan tanah yang masih luas untuk mengampampanyekan cinta lingkungan,"katanya

Ia berharap kegiatan ini menjadi inspirasi bagi siswa SMPN 1 Sembawa ini agar selalu mencintai lingkungan, selain itu sebagai upaya untuk pencegahan banjir.

"Kami berharap adik-adik bisa mencintai lingkungan dengan menanam pohon,"harapnya

Sementara menurut Iin Irwanto sebagai Alumni SMPN 1 Sembawa yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan ini penting dan perlu terus diadakan. 

"Kegiatan seperti ini sangatlah penting dan sebaiknya dilakukan secara rutin,"ujarnya

Iin juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini membangkitkan gairah semangat bagi siswa yang masih duduk di bangku SMP untuk memotivasi mereka agar semangat belajar.


"Usai bertanding basket dengan guru-guru. Ada rasa kerinduan dengan sekolah, bermain basket tadi memberikan kebahagiaan tersendiri, jadi ingat masa SMP. Ungkapnya 

Untuk itu,Besok kami bersama 41 angkatan akan mendeklarasikan berdirinya Ikatan Kelurga Alumni SMPN Musi Landas (IKAMULA). Sehingga kedepan alumni dapat lebih berkontribusi dan berdedikasi untuk pendidikan dan pengabdian pada umumnya tegas Iin yang pernah menjabat sebagai ketua Bawaslu Sumsel periode 2017-2022.

Kepala sekolah SMPN Musi Landas Khoirul menyambut baik dan mengapresiasi gagasan dan rencana yang dibuat alumni. "Saya berharap seluruh alumni dapat hadir besok di acara reuni. Ke depan Khoirul berharap agar organisasi alumni dapat terus membuat kegiatan di sekolah. Kami pihak sekolah merasa senang. Semoga alumni di manapun berada semakin sukses."harapnya (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre