Breaking News

Deklarasi Damai Dan Penyampaian Visi Misi Calon Kepala Desa Pinang Banjar


SUNGAI LILIN, Figurnews.com - Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pinang Banjar Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten  Musi Banyuasin menggelar Deklarasi Damai dan Penyampaian Visi, Misi Calon Kepala Desa (Cakades) Pinang Banjar, dihalaman depan kantor Desa setempat, Senin (3/10/2022).

Deklarasi Damai dan Penyampaian Visi, Misi Cakades Pinang Banjar juga dihadiri sejumlah pejabat mulai dari Camat Sungai Lilin, Kapolsek Sungai Lilin, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, LPM, tokoh masyarakat dan pendamping desa serta Seluruh panitia penyelenggara Pilkades.


Ketua Panitia Pilkades Pinang Banjar  Nurdin AMd mengungkapkan, pihaknya berupaya melaksanakan tahapan Pilkades sesuai peraturan perundang-undangan yang ada serta Peraturan Bupati (Perbup) Musi Banyuasin terkait tahapan yang harus dilaksanakan dalam rangka persiapan hingga pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini.

“Kebetulan saat ini masuk pada tahapan deklarasi dan masa kampanye yang pelaksanaannya disatukan dengan Deklarasi Damai dan Penyampaian Visi, Misi Calon Kepala Desa Pinang Banjar,” jelas Nurdin.


Menurutnya, melalui Deklarasi Damai dan Penyampaian Visi, Misi para calon kepala desa ini sebagai pembelajaran pada masyarakat apa yang akan disampaikan masing-masing Cakades.

Dikatakan juga, Deklarasi Damai dan Penyampaian Visi, Misi Cakades hanya mengundang sebagian masyarakat dan tokoh masyarakat yang ada di desanya, agar masyarakat bisa melihat dan mendengar kegiatan tersebut secara langsung.

Bahkan, terkait kehadiran para calon kepala desa pada Deklarasi Damai dan Penyampaian Visi, Misi ada salah satu Cakades tidak bisa hadir. Yang mana calon  tersebut atas nama Hendriyani SE  nomor urut 01 mengingat menunggu suaminya sakit di RSUD  Sungai Lilin.

“Namun, meskipun tidak hadir salah satu calon kepala desa tersebut tetap menyampaikan visi misinya  yang dikirim secara tertulis melalui pesan  WhatsApp dan Visi Misinya dibacakan oleh saudara Aman Mahmud,” tambahnya.

Kemudian, sesuai hasil penetapan 5 calon kepala Desa Pinang Banjar, yang ditetapkan oleh panitia Pilkades setempat yakni,  nomor urut 1 (Hendriyani SE  ), nomor urut 2 (Karnadi), nomor urut 3 ( Masrukin S.Sos), nomor urut 4 ( Ari Andrian Sanusi SH) dan nomor urut 5 ( Asnawi).

Sementara itu, kelima calon pemimpin Desa Pinang Banjar periode 2022-2028 ini yang bakal terpilih akan ditentukan melalui hasil suara pada Pilkades serentak   17 Oktober 2022 mendatang," pungkasnya.(Dr)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre