Breaking News

Bupati Pessel Resmikan Sentra IKM Carocok Tarusan Senen



Painan, Figurnews.com -- Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar melalui Dinas Perdagangan dan Transmigrasi Kabupaten Pesisir Selatan meresmikan Sentra IKM ( Industri Kecil Menengah ) Carocok Tarusan Senen (3/09/2022).

Kepala Dinas Perdagangan dan Transmigrasi Kabupaten Pesisir Selatan Mimi Riarty Zainul dalam kata sambutannya mengatakan, ” Sentra IKM Carocok Ini dikerjakan sejak tahun 2018. Baru tahun 2022 ini bisa diresmikan, karena terkendala Covid 19, dan sempat terhenti selama Dua Tahun. Dana yang habis untuk sentra IKM ini Rp. 32 Milyar lebih.

Untuk Gudang Cold Storage yang dibangun di IKM ini termasuk yang terbesar di Sumatera, Kapasitias 5 Ton. Dan banyak gudang-gudang untuk pengolahan produksi ikan di sentra IKM ini.

Ketua DPRD Pessel Ermizen dalam kata smbutannya mengatakan, ” semoga dengan akan diresmikan Sentra IKM Carocok Tarusan bisa meningkatkan Ekonomi masyarakat Kec. Koto XI Tarusan.

Lanjut Ermizen,” Semoga masyarakat Kecamatan Koto XI Tarusan hasil tangkapannya ikan di Carocok Tarusan ini bisa dimanfaatkan dengan cara yang profesional, dan disaat ikan banyak harganya tidak murah, bisa stabil, ” tuturnya.

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar dalam kata sambutannya mengatakan, ” Dengan dibangunnya Gudang yang megah yang dinamakan Sentra IKM Carocok Tarusan, berharap jangan jadikan Monumen Gedung yang megah ini, mohon dijaga dan dirawat serta dimanfaatkan sesuai kebutuhan.

Sebab tujuan pemerintah membangun untuk kesejahteraan ekonomi Masyarakat, bukan bagaimana bisa uang dari pusat diraih ke Pessel sebanyak-sebanyaknya, untuk bangun gedung, setelah itu dibiarkan saja., ” kata Bupati.

Untuk Kecamatan Koto XI Tarusan Carocok Tarusan ini adalah salah satu pemasok Ikan terbesar di sepanjang Pessel, mari kita manfaatkan sebaik-baiknya gedung yang sudah dibangun dengan uang yang tidak sedikit,” ungkapnya.

Selanjutnya dan jangan hanya tempat transaksi ikan mentah, bagaimana bisa produksi ikan di Carocok Tarusan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, ” tutupnya.(Ef).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre