Breaking News

Bupati Pessel Dampingi Kepala Distahortbun Menyerahkan 137 Unit Alat Mesin Pertanian pada 49 Kelompok Tani di Kab. Pessel



Painan, Figurnews.com -- Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, didampingi Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Distahortbun) Madrianto, S.Hut, Senin (17/10/2022) bertempat di halaman Kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura setempat, menyerahkan 137 unit alat mesin pertanian (Alsintan), pada 49 kelompok tani di Kabupaten Pesisir Selatan.

Upaya itu bertujuan untuk meningkatkan produktivitas serta juga kesejahteraan masyarakat yang bergerak di sektor pertanian di daerah itu.

Bantuan yang berasal dari dana aspirasi Anggota DPRD Kabupaten Peisisir Slelatan Hakikin Chan, SH ( Gerindra) dan Jamalus Yatim ( Demokrat).

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPRD Pessel, Hakimin Chan, SH ( Gerindra) dan Jamalus Yatim ( Demokrat), karena telah memperjuangkan petani Pessel hingga bisa mendapatkan bantuan alsintan melalui dana aspirasi anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan.

“Ini merupakan suatu perjuangan yang patut mendapat apresiasi dari pemerintah daerah dan masyarakat Pessel. Sebab melalui upaya yang dilakukan Hakimin Chan, SH ( Gerindra) dan Jamalus Yatim ( Demokrat), ” katanya.

Dia berharap melalui banujarny 137 unit alsintan dalam bentuk hand traktor roda dua 4 unit, Cultivator 7 unit, Hydrotillrer 4 unit dan motor hand triller 124 unit, untuk diserahkan pada kelompok tani penerima sesuai telah dengan pembagian, dalam mendukung peningkatan produktivitasnya dalam melakukan pengolahan lahan.

“Melalui bantuan ini, saya berharap petani Pessel bisa lebih meningkatkan produktivitasnya dalam mengolah lahan pertanian, serta juga meningkatkan produksi pertanian di Pessel,” ujarnya.

Rusma Yul Anwar berharap bantuan alsintan melalui dana Pokir DPRD Pessel Hakimin Chan, SH ( Gerindra) dan Jamalus Yatim ( Demokrat), bisa dimanfaatkan untuk kepentingan kelompok, dijaga, dirawat, dan jangan sampai dipindah tangankan.

Jika nantinya ada didapatkan bantuan ini disalahgunakan atau diperjualkan belikan maka kedepan bantuan alat alsintan diberikan pada kelompok tani yang lainnya, ungkap nya.

Sementara itu Hakim Chan ( Anggota DPRD Pessel Fraksi Partai Gerindra ) dapil 5, juga wakil Ketua DPRD Pessel itu mengucapkan terima kasih kepada kelompok tani yang antusias menyampaikan dalam memenuhi kebutuhan alat pertanian. Maka, melalui dana aspirasi Anggota DPRD Pessel diberikan oleh Pemda Pessel dialokasikan untuk kegiatan pertanian sebesar Rp. 200 juta.

Ia menuturkan, dana pokok pikiran nya telah dialokasikan tersebut untuk pengadaan 5 unit Hand Traktor dan 30 Unit hand triller untuk 9 kelompok tani ada di wilayahnya.

Tentunya dengan bantuan ini Hakimin berharap pada kelompok tani penerima benar - benar bisa mengoptimalkan bantuan untuk kegiatan kelompok, sesuai apa yang disampaikan oleh Bupati Pessel dalam memajukan sektor pertanian di Kabupaten Pesisir Selatan.

” Jaga, rawat dan gunakan untuk kepentingan kelompok tani. Bukan untuk kepentingan pribadi. Yang pasti kita sangat mendukung kemajuan sektor pertanian di Kabupaten Pesisir Selatan, ” tegas politisi Partai Gerindra DPRD Pessel itu.

Sekali lagi Hakimin berpesan melalui bantuan alsintan dalam bentuk hand traktor itu, petani Pessel akan semakin meningkat produktivitasnya dalam melakukan pengolahan lahan.

Acara sore itu juga dihadiri tokoh pertanian Kabupaten Pesisir Selatan Afrizon Nazar ( Mantan Kepala Dinas Pertanian Pessel).

Jamalus Yatim ( Anggota DPRD Pessel Fraksi Partai Demokrat) mengucapkan terima kasih pada pemerintah daerah setempat, yaitu Bupati Pessel Rusma Yul Anwar yang cukup konsen dan serius dalam memajukan sektor pertanian di Kabupaten Pessel.

Tentu apa menjadi harapan bersama harus juga didukung oleh kelompok tani, untuk ikut meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Pessel. ( Ef).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre