Breaking News

Bupati Merangin Tutup TC Kafilah MTQ, Minggu Pagi Dilepas Ikuti MTQ ke-51 Tingkat Provinsi Jambi

 


Merangin Jambi Figurnews.com-Bupati Merangin H Mashuri melalui Asisten I Setda Merangin H Abdul Gani, menutup Training Center (TC) kafilah Musabaqoh Tilawatih Quran (MTQ) Kabupaten Merangin 2022, di Aula Pondok Tahfidz Al Khaafid, Sabtu (29/10).

TC kafilah MTQ tersebut dibagi dalam dua tahap, dengan total peserta keseluruhannya mencapai sebanyak 60 orang kafilah.  Para kafilah ini disiapkan untuk mengikuti MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh.

‘’Alhamdulillah TC yang kita lakukan telah rampung dan para kafilah ini pada Minggu pagi (30/10), akan kita lepas menuju Kota Sungai Penuh, guna mengikuti MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi pada 30/10 sampai 07/11,’’ujar Asisten I Setda Merangin.

Tujuan dilakukannya TC itu lanjut H Abdul Gani, untuk memperkuat para kafilah Kabupaten Merangin, agar hasil yang didapat nanti bisa maksimal dalam menghadapi MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi.

Selain itu jelas Asisten I Setda Merangin, TC itu juga bertujuan agar para kafilah tersebut bisa membawa nama harum Kabupaten Merangin, pada penyelenggaraan MTQ tersebut.

Artinya dengan mengikuti TC itu, para  kafilah MTQ Kabupaten Merangin akan lebih siap dan mantap dalam menghadapi event tahunan Provinsi Jambi,  MTQ ke-51 di Kota Sungai Penuh.

‘’Semua perjuangan selama mengikuti MTQ nanti tolong jangan dijadikan beban, karena tujuan utama kita untuk mensyiarkan agama Islam. Jangan bertujuan mencai materi karena hasilnya tidak akan bagus,’’pinta H Abdul Gani.

Menariknya para kafilah Merangin yang pada penyelenggaraan MTQ ke-50 tingkat Provinsi Jambi sempat meraih juara satu, dua atau tiga dan pada MTQ ke-51 juga meraih juara satu, dua atau tiga, akan mendapatkan dua kali bonus dalam 2022 ini.

Untuk bunus juara MTQ ke-50 akan dibagikan sepekan kemudian, sedangkan peraih juara MTQ ke-51 akan langsung dibagikan setelah para kafilah pulang tiba di Kabupaten Merangin.

Terpisah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin H Marwan Hasan mengatakan, sangat berterimakasih kepada Pemkab Merangin yang telah menyelenggarakan TC tersebut.

‘’Kita akan mengikuti sembilan cabang lomba, mudah-mudahan melalui TC ini para kafilah kita bisa meraih prestasi yang menggembirakan pada MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh nanti,’’harap H Marwan Hasan.

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre