Breaking News

Bupati Banggai Lantik Kades dan Lurah di Kecamatan Nambo



Banggai, Figurnews.com-  

BUPATI BANGGAI IR. H.AMIRUDIN,MM MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH KEPALA DESA  DAN LURAH SERTA SEJUMLAH  KEPALA SEKSI  PEMERINTAH  KECAMATAN NAMBO

Acara ini dilaksanakan Bertempat di RUANG RAPAT UMUM Kantor Bupati  BANGGAI , Senin 3 Oktober 2022.

Turut hadir Wakil Bupati Banggai , Sekretaris kabupaten Banggai ,Staf ahli Bupati , Asisten , staf khusus Bupati ,Pimpinan OPD  ,  Camat Nambo , para Kabag Setda kab.Banggai , para rohaniawan / pengukuh Sumpah , para pejabat yang di Lantik , serta Undangan lainya.

Bupati Banggai dalam  sambutannya mengatakan , pelantikan dan pengambilan sumpah bagi kepala desa yang kita lakukan pada hari ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan pemilihan desa. Dan juga pelantikan dan pengambilan sumpah bagi lurah dan kepala seksi kecamatan Nambo.

Yang perlu dipahami Kata Bupati,   mutasi sudah sering dilaksanakan , semua itu merupakan kebutuhan organisasi perangkat daerah yang harus dilakukan sebagai upaya untuk pembinaan karier aparatur sipil negara. Oleh karena itu kita senantiasa melakukan koreksi dan evaluasi bila terjadi kekosongan jabatan untuk segera mengisi dengan aparatur terbaik yang kita miliki agar tidak berdampak serius pada terhambatnya kinerja pemerintah dan pelayanan masyarakat.

Perlu diketahui bahwa pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat pada saat ini , sesuai undang undang no. 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara ( ASN ).

Tentu saja yang perlu disadari dan direnungkan oleh setiap pejabat adalah , bahwa jabatan merupakan bentuk kepercayaan yang di berikan pimpinan atau atasan kepada seseorang yang dinilai mampu melaksanakan tugas jabatan tersebut , sehingga pada hakekatnya didalam suatu jabatan , apapun namanya , terdapat suatu tanggung jawab dan amanah dari Allah SWT tuhan yang maha esa dan sewaktu waktu , kapan saja harus siap dan rela di lepas untuk diserahkan kepada orang lain yang lebih mampu , tanpa membedakan golongan , suku dan agama asalkan memenuhi persyaratan dan sesuai ketentuan yang berlaku.

Kepada pejabat yang baru di Lantik , saya mengharapkan disamping memahami tentang kedudukan tugas dan fungsi saudara masing masing dalam melaksanakan tugas pemerintahan , aktivitas pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan , juga saudara harus dapat melaksanakan berbagai pembinaan , diantaranya ; tertib administrasi , tertib personil , tertib pemanfaatan peralatan dan perlengkapan , tertib dalam penataan dokumen serta tertib dalam memanfaatkan anggaran secara akuntabel sehingga akan terwujud pemerintahan yang bersih , bebas dari korupsi , solusi dan nepotisme , tentu saja kesemuanya ini dalam rangka mensejajarkan kabupaten Banggai dengan kabupaten maju lainnya.

Dengan demikian , faktor kepemimpinan Tentu saja akan memegang peranan yang sangat penting bagi saudara saudara didalam mendorong suasana kerja yang lebih dinamis dan produktif , khususnya yang berkaitan dengan faktor sumber daya aparatur dilingkungan kerja , dimana saudara saudara melaksanakan tugas.

Olehnya itu sekali lagi saya minta keseriusan dalam melaksanakan tugas yang telah diamanatkan kepada saudara saudara , sebab keberhasilan dari semua itu adalah merupakan tolak ukur pimpinan dalam menilai prestasi kerja yang telah saudara saudara lakukan.

Marilah , kita satukan tatapan , dalam melihat kepentingan masyarakat dan daerah kita , yakni bagaimana kita mampu menjadikan kabupaten Banggai akan lebih baik , maju dan sejahtera sesuai visi misi kabupaten Banggai saat ini , sehingga tekad untuk bersama melakukan perubahan adalah merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua , yakinkanlah tidak ada satupun beban yang berat , bila saja kita mau dan mampu menyatukan kekuatan dalam membawa daerah ini kearah yang lebih baik dan maju.

Bila kita semua mampu menyatukan tekad dan semangat kebersamaan untuk menghadapinya , tentu saja persatuan , kesatuan dan kebersamaan memiliki arti penting dalam menghadapi segala tantangan. Tutup Bupati Banggai Ir.AMIRUDIN

( AT PROKOPIM SETDA BANGGAI )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre