Breaking News

Bupati AWR Tidak Ingin Generasi Agam Putus Sekolah Akibat Terkendala Biaya


 

Agam, Figurnews.com  – Padang TV kembali gelar Cerdas Qur’an, yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Agam.

Bupati Agam, Dr H Andri Warman, Selasa (11/10) menyebutkan, Cerdas Qur’an ini sama halnya dengan hafiz, yang intinya sama-sama memahami kandungan ayat suci Al-Qur’an.

“Maka kita sangat mendorong generasi untuk hafiz, agar kemampuan mereka di bidang agama bisa meningkat,” ujarnya saat hadiri Cerdas Qur’an di SMAN 1 Tilatang Kamang.

Bahkan ia sangat konsen dalam pembentukan rumah tahfiz, untuk mendidik generasi agar bisa jadi hafiz.

“Minimal setiap nagari miliki 1 rumah tahfiz. Tapi kenyataannya kini sudah ada nagari yang miliki 2-3 rumah tahfiz,” sebutnya.

Dengan begitu, bupati harap para orang tua dan majelis guru agar terus membimbing anak-anak, supaya lebih giat belajar baik bidang agama maupun lainnya.

“Jangan keluhkan biaya. Jika terkendala, laporkan ke nagari supaya bisa dikoordinasikan dengan pemerintah daerah untuk dicarikan solusi,” kata bupati yang akrab disapa AWR ini.

AWR ingin bagaimana generasi di Kabupaten Agam tidak putus sekolah akibat terkendala biaya.

Sebab, baginya pendidikan adalah hal utama yang harus diberikan pada anak, supaya bisa menjadi generasi berkarakter dan berdaya saing.

“Tidak ada yang tidak bisa di dunia ini. Saya juga berasal dari keluarga kurang mampu, tapi berkat semangat yang tinggi, saya bisa selesaikan pendidikan sampai gelar doktor,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Agam, Isra menyebutkan, Cerdas Qur’an tingkat SD ini diikuti 215 tim yang sudah mendaftar, dengan pelaksanaannya 2 lokasi yaitu Agam bagian timur dan barat.

Agam bagian timur di SMAN 1 Tilatang Kamang, yang berakhir hari ini. Sedangkan Agam bagian barat rencananya di Balairung rumah dinas Bupati Agam, mulai besok hingga tiga hari ke depan.

“Diperkirakan peserta yang ikuti kegiatan ini bisa bertambah, karena khusus Agam bagian barat pendaftarannya masih dibuka,” katanya.

Saat hadiri kegiatan itu, Bupati AWR berikan bonus khusus pada peserta yang juara I khatam Al-Qur’an dan hafiz terbanyak. (Kominfo)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre