Breaking News

Bupat AWR Apresiasi “Kampung English” Nagari Balingka


Agam, Figurnews.com – Kampung English Nagari Balingka yang sudah dimulai kegiatannya sejak bulan  Juli tahun 2022 akhirnya diresmikan oleh Bupati Kabupaten Agam, Senin 17 Oktober 2022, peresmian di laksanakan di Kantor Camat IV Koto.

Bupati Agam pada kesempatan itu menyampaikan apresiasinya kepada seluruh penggiat Kampung English, seperti ‘Gayung Bersambut’ kegiatan ini selaras dengan program Pemkab Agam, meningkatkan sumber daya manusia. 

“Tanpa ditunjuk atau diperintah, masyarakat Nagari Balingka yang diinisiasi wali jorong dengan swadana mandiri berhasil menciptakan Program Kampung English di Nagari Balingka, terima kasih”, ungkap Bupati AWR. 

“Sebelumnya kita sudah meresmikan 5 Nagari yang menjalankan program Pemkab Agam dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris sebagai upaya mendukung memajukan pariwisata Agam, Kampung English Nagari Balingka yang ke 6 yang kita Resmikan dan paling baik dari sebelumnya karena program-programnya sudah jalan tanpa memakai anggaran APBD Agam, InsyaAllah kedepan seluruh biaya program Kampung English Nagari Balingka ini akan dibiayai Pemkab Agam”, ujar Dr. Andri Warman. 

Peresmian Kampung English Nagari Balingka diwarnai pertunjukan seni budaya dan unjuk kebolehan binaan program Kampung English yang sangat mengambil perhatian tamu undangan, khususnya, Bupati AWR. 

Acara peresmian Kampung English Nagari Balingka dihadiri Anggota DPD RI, H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Agam, Forkominca, wali nagari di Kecamatan IV Koto, Tokoh dan unsur elemen masyarakat lainnya. 

Peresmian Kampung English Nagari Balingka ditandai penabuhan Tambua Tansa oleh Bupati Agam bersama dengan H. Leonardy, Camat Terbaik Tingkat Provinsi Sumbar, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan serta Ketua Program Kampung English Nagari Balingka.(Fuad)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre