Breaking News

BERSILATURAHMI DENGAN KELUARGA PERANTAU IKPT JAYA, WABUP RICHI AJAK BANGUN TANAH DATAR BERSAMA-SAMA

Tanah Datar, Figurnews.com - Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Pemkab Tanah Datar dengan perantau, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian didampingi Ketua GOW Ny. Patty Richi Aprian, Rabu (5/10/2022) lakukan pertemuan dan silaturahmi dengan Ikatan Keluarga Perantau Turawan (IKPT) Jaya se Jabodetabek di Rumah Makan Sederhana Kelapa Dua Kebon Jeruk Jakarta Barat. 

Pada acara tersebut juga hadir sesepuh/pemangku adat IKPT Jaya H. Suherman Saleh Dt. Majo Sati, Ketua IKPT Jaya Dory Mufid, Ketua Bundo Kanduang IKPT Jaya Hj. Erniwati, pembina IKPT Jaya Kombes Pol. H. Mulyadi dan Ismail Sidiq, serta pengurus dan anggota IKPT Jaya se Jabodetabek. Selain itu juga hadir Ketua Kerukunan Keluarga Kecamatan Rambatan (K3R) H. Osri. 

Wakil Bupati Richi Aprian dalam sambutannya menyampaikan terima kasih sekaligus rasa bangganya karena bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan keluarga perantau IKPT Jaya. 

Dikesempatan itu, Wabup Richi juga menyampaikan beberapa informasi terkait program unggulan Satu Rumah Satu hafizh dan akan dilaksanakannya wakaf 1001 hafizh jilid 7 pada akhir bulan Oktober tahun ini. 

"Kita punya mimpi, dengan progul Satu Rumah Satu Hafizh ini insyaallah 20 sampai 30 tahun ke depan akan lahir generasi muda penghafal al quran di Tanah Datar," katanya.

Lebih jauh Wabup Richi juga menyampaikan informasi terkait dengan sektor pertanian, dan juga UMKM yang saat ini pasarnya baru berada di seputar Tanah Datar. 

"Kami berharap dari perantau yang tergabung di IKPT Jaya mau membentuk sebuah koperasi yang nantinya khusus menjual atau memasarkan produk khas UMKM dari Tanah Datar, dengan begitu sudah membantu UMKM kita dalam mempromosikan produk-produknya," harap Wabup. 

"Insyaallah banyak lagi program-program yang bisa kita jalankan, yang paling penting mari kita bersama-sama dalam membangun kabupaten Tanah Datar. Jangan tinggalkan kami sendirian, jangan serahkan kepada Bupati, Wakil Bupati dan para masyarakat yang ada di kampung. Ayo kita sama-sama bergerak, mudah-mudahan ini menjadi pematik semangat kita bersama dan ada peluang yang bisa diambil oleh perantau Turawan. Insyaallah pintu Pemerintahan Tanah Datar akan selalu terbuka," pungkas Wabup Richi. 

Sementara sebelumnya Ketua IKPT Jaya Dory Mufid menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran pak Wabup untuk bersilaturahmi bersama keluarga besar IKPT Jaya. 

Ini kali pertama kita warga IKPT Jaya bisa bertatap muka langsung dengan pak Wabup, kami mendoakan semoga bapak bersama pak Bupati sanggup mengemban tugas dan amanah dari seluruh masyarakat Tanah Datar," sampainya. (Sutan/Pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre