Breaking News

Bersama Forkopimda Sulteng, Komandan Lanal Palu Hadiri Festifal Danau Poso (FDP)


Sulteng, Figurnews.com- Festival Danau Poso (FDP) Pesona Megah Sulawesi Tengah merupakan agenda Tahunan Pemprov Sulawesi Tengah yang digelar pada hari Kamis 20 Oktober 2022 dipingiran Danau Poso tepatnya di Kecamatan Pamona Pusalemba, Kota Tentena, Kabupaten Poso.

pagelaran FDP tersebut dihadiri oleh hampir Seluruh Forkopimda Sulawesi diantaranya adalah Komandan Pangkalan TNI AL Palu Kolonel Laut (P) M. Catur Sulistyono, S.H., CHRMP dengan didanpingi Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab VI DJA II Ny. Artha Catur Sulistyono. 

     Selain masyarakat Sulawesi Tengah sengan antusias mengikuti acara tersebut nampak pula undangan pejabat dari berbagai daerah dan salah satunya adalah Gubernur Kaltara. Sekitar pukul 19.00Wita Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura membuka FDP dengan menampilkan dua tarian kolosal yakni Motaro dan Kamberu yang dipertunjukkan 350 pelajar pada pembukaan acara. Tarian tersebut merupakan tarian yang biasanya digunakan untuk menyambut para pahlawan dari medan perang di masa lampau. Namun demikian sekarang dipakai sebagai tarian untuk menyambut berbagai tamu daerah.

     Dalam pagelaran FDP selain sambutan Gubernur Sulteng juga diisi dengan berbagai pertunjukan memeriahkan acara tersebut sekaligus  sebagai  agenda untuk mempromosikan pesona  keindahan alam di Provinsi Sulawesi Tengan sebagai destinasi Wisata. Kegiatan tersebut berjalan meriah dan lancar hingga selesai sekitar pukul 23.00Wita.

Lp. Rahmat 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre