Breaking News

Berharap ke Pemerintah Muba, Rumah Dadang Roboh


SEKAYU , Figurnews.com -Sangat mengenaskan nasib yang dialami saudara Dadang bersama istri dan anaknya salah satu warga jalan Talang Selarai Rt 25, RW, 07.kelurahan Balai Agung,  Kecamatan Sekayu,  kabupaten Musi Banyuasin.

Pasalnya , rumah yang di tempati nya Roboh diterjang angin  tak begitu kencang pada Sabtu ,1 Oktober 2022 kemarin.

Dari pantauan  media Figurnews.com, Rabu (5/10/2022) dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa . Namun,  Pasca rumah yang ditempatinya roboh,  Dadang, sampai saat ini belum bisa memperbaikinya lantaran , faktor ketidakmampuan nya  serta kehidupannya yang minim penghasilan.


Menurut kronologi, saat dibincangi awak media Dadang menggunakan bahwa, sebelum kejadian rumah yang ditempatinya itu roboh. Ia tidak ada di rumah, yang ada hanya istri dan anaknya tidur di dalam kamar.

" Alhamdulillah Tuhan masih melindungi istri dan anak saya  sehingga tidak mengalami luka luka dan tidak apa apa," jelas Dadang. 

Kemudian Dadang juga mengatakan bahwa , dirinya berdomisili di talang selarai sudah selama  lebih kurang 8 tahun," Lantaran kehidupannya  tidak mampu dan serba kekurangan. Maka, Ia numpang numpang di pondok atau di rumah orang yang di tinggal dan  sudah tidak di huni oleh pemiliknya lagi," Inilah aku  3 beranak, Istri dan anakku.

" Kepada pemerintah kabupaten Musi Banyuasin karena  keadaan kami tidak mampu dan miskin,"Semoga bisa membantu dan bantuan apapun kami  belum pernah dapat," ungkapnya penuh harap.

Sementara itu, dari keterangan Ketua RT setempat,  Suder  mengatakan bahwa, sehabis kejadian rumah Dadang roboh , kami selaku RT setempat sudah melapor ke kelurahan Balai agung dan laporan kami sudah di terima oleh kasi pemerintahan.

" Sampai saat ini belum ada respon atau bantuan untuk  kami, dan kami masih harus nunggu rumah  walaupun yang separo sudah di genangi air," pungkasnya.

Selain itu lanjut suder , walaupun Dadang tersebut belum ber KTP, dan KK Talang Selarai, dirinya sudah lama tinggal di sini, paling tidak pemerintah harus ada sifat kemanusiaan, bahkan sampai saat ini Dadang juga masih menuggu rumah yang roboh tersebut.

"Apa bila hujan deras dan  lebat lagi, dan diperkirakan rumah Dadang sudah tidak bisa dihuni lagi, dan ia harus  tidur di rumah orang,' pungkasnya , (Dr)

Editor posting : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre