Breaking News

Anggota DPRD Pessel Fraksi Demokrat Daerah Pemilihan Pessel II Lakukan Bimbingan dan Peningkatan Kapasitas Tata Kelola Lembaga Kesenian Tradisional Bersama Kerapatan Adat Nagari



Painan,Figurnews.com -- Anggota DPRD Pesisir Selatan Fraksi Demokrat Daerah Pemilihan Pessel II, Tarusan, Bayang, Bayu melakukan Bimbingan dan peningkatan kapasitas Tata Kelola Lembaga Kesenian Tradisional bersama Karapatan Adat Nagari bertempat di sebuah hotel di Kota Padang Sabtu (29/10/2022).

Robi Binur Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan pada awak media mengatakan, ” kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan kapasitas kelembagaan Karapatan Adat Nagari (KAN).

Lanjutnya, ” ia bertekad dalam pelestarian adat dan kelembagaan adat serta para pemangku adat dalam meningkatkan Kapasitas Ninik Mamak dikarapatan Adat Nagari khususnya KAN Siguntur.

Ninik Mamak bundo Kandung KAN Siguntur Saat mendaftarkan Diri sebelum acara Mulai

“Tuntutan saat ini mengharuskan para pemangku adat punya peran penting untuk kajian perkembangan adat, menjaga dan merawat adat dan budaya yang menjadi identitas masyarakat Minangkabau terutama di era modernisasi ini,” kata Robi.

Kegiatan peningkatan kapasitas lembaga adat yang melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kab Pessel ini melalui dana pokok-pokok pikiran Robi Binur, diharapkan bermanfaat bagi KAN Siguntur.

Pembicara dalam acara peningkatan Kapasitas KAN Siguntur tersebut diantaranya, Dr. Afrizal Ahmad, M.Pd, Yulizar Yunus. (Ef).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre