Breaking News

Agenda Besar 2024, Golkar Mentawai Optimis Menang

Foto: Senam bersama usai jalan santai di Tugu Sikerei. Sabtu, (15/10/2022).

MENTAWAI. FN- Partai Golongan Karya (Golkar) Kepulauan Mentawai optimis menang dalam tiga agenda pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang. 

Terdapat 3 agenda besar Pemilu pada tahun tersebut yakni, Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 

"Golkar Mentawai optimis untuk menang," ungkap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kepulauan Mentawai, Jakop Saguruk usai melaksanakan jalan sehat, senam bersama sekalian pemberian doorprize di Kantor Sekretariat DPD Golkar, Jl Raya Km-05, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara. Sabtu, (15/10/2022). 

Menurutnya agenda besar ini mesti disolidasikan agar Masyarakat tahu. Selanjutnya DPD menggerakan seluruh kader Golkar di Kepulauan Mentawai. 

Ia menargetkan 4 kursi pada Pileg tahun 2022 mendatang. Hal itu diupayakan agar Golkar mampu mengusung nama Calon Kepala Daerah pada Pilkada Mentawai pada tahun tersebut. 

Sesui tema HUT ke-58 tahun 2022 Golkar Menang, Rakyat Sejahtera ini. "Kalau kita ingin mensejahterakan rakyat tentu kita harus menang," tambah Jakop Saguruk, Wakil Ketua DPRD II Kepulauan Mentawai saat ini. 

Sebelumnya lanjut Jakop Saguruk, Golkar di Mentawai belum terlalu populer. Namun seiring waktu Golkar mulai dipercaya Masyarakat. 

Hal itu dibuktikan saat ini, Golkar mengisi 2 kursi legislatif. "Dulu masyarakat melihat golkar sebelah mata, namun kita rubah konsep berpikir itu," imbuhnya. 

Agar partai Golkar semakin kuat, kedepan struktur partai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa hingga Dusun bakal dirombak. 

Golkar bertekad kedepan agar dapat tampil pada Pilkada 2024. "Ini adalah kesempatan kita agar dapat merubah konsep Mentawai kedepan," tutup Jakop Saguruk. 

Sementara itu Ketua Panitia HUT ke-58 Partai Golkar, Yohanes Pardede mengatakan, acara jalan santai digelar untuk memeriahkan HUT Golkar ke-58 pada 20 Oktober 2022 mendatang. 

Sesuai Instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar seharusnya Jalan Sehat digelar besok Minggu, 16 Oktober 2022. 

"Mengingat kearifan lokal yang ada karena besok bertepatan hari Minggu atau Masyarakat ada yang melaksanakan Ibadah Minggu kita diberi dispensasi untuk melaksanakan hari ini," ujarnya Anggota DPRD Dapil Pagai Utara, Sikakap dan Pagai Selatan itu. 

Namun setelah itu lanjutnya, DPD Golkar Kepulauan Mentawai kembali mengikuti rangkaian acara seperti yang diinstruksikan DPP. 

Adapun rangkaian acara HUT ke-58 Golkar hari ini dimulai dari jalan sehat, senam bersama serta pemberian doorprize. 

Doorprize secara undi itu berupa 2 unit Kulkas, 8 unit Kipas Angin, 6 unit mejikom, 4 unit dispenser dan 2 unit blender. 

"Dihari bahagia ini kita berbagi dengan Masyarakat dengan memberikan doorprize," tutupnya. 

Wartawan: Erik Virmando

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre