Breaking News

XCA2600, "All-terrain Crane" Bertonase Terbesar di Dunia buatan XCMG, Rampungkan Uji Derek yang Pertama


XCA2600, the World’s Largest All-terrain Crane by XCMG, Passes Its First Lifting Test.

XUZHOU, Tiongkok, FIGURNEWS.COM  -- 

XCA2600, all-terrain bertonase terbesar di dunia yang dikembangkan XCMG (SHE:000425), berhasil menyelesaikan uji coba pertama untuk menderek muatan seberat 173 ton sebelum dikirimkan kepada sebuah pembangkit listrik tenaga bayu di Tiongkok bulan depan. 

XCA2600 dilengkapi tiga teknologi inti: flexible boom yang berkinerja tinggi, super-lifting, dan suspensi independen. Selain mengerek bobot seberat 173 ton, ketinggian derek XCA2600 juga mencapai 160 meter, atau 20% lebih tinggi dari produk pada kelas yang sama, serta jangkauannya mencakup 90% instalasi turbin angin di Tiongkok.

Lebih lagi, model ini juga merupakan crane pertama di dunia yang dilengkapi sasis 10-sumbu, serta komponennya dapat dipertukarkan dengan XCC2600, telescopic boom crawler crane bertonase terbesar di dunia. Bodi XCA2600 lebih pendek 50 cm dari dimensi rata-rata di industri, sedangkan, ground clearance minimumnya lebih tinggi 200 mm sehingga memberikan fleksibilitas operasional yang lebih baik.

Dari sisi super-lifting dan tensioning, XCA2600 boom yang baru dikembangkan ini memiliki teknologi active control dan hoisting risk prediction dengan pengoperasian yang cepat dan aman. Sasisnya yang selebar 3,5 meter, didukung sistem suspensi independen yang telah dipatenkan dan live axle, menjaga stabilitas kendaraan.

Selain fitur dan performa terbaik di industri, model baru ini lebih efisien untuk proyek instalasi turbin angin berskala besar, sebab dapat dirancang menurut kebutuhan spesifik di beragam lingkungan dan skenario konstruksi.

"Crane berukuran besar cukup sulit menyeimbangkan kemampuan derek yang baik dan bergerak secara bebas, khususnya crane untuk memasang turbin angin dengan ketinggian 160 meter," ujar  Shan Zenghai, Chief Engineer, XCMG Crane. "Demi mencapainya, kami membutuhkan inovasi teknologi dan dedikasi terhadap pelanggan, serta kebutuhan mereka akan ketinggian, aksesibilitas, dan keselamatan kerja."

XCMG telah membuat perkembangan signifikan dalam all-terrain crane bertonase besar selama dekade terakhir, dari 800 ton pada 10 tahun lalu hingga 2.600 ton saat ini. XCMG kini menjual 126 unit super wheel crane dengan tonase di atas 1.200 ton yang telah memasang lebih dari 15.000 turbin angin.

Tentang XCMG

XCMG adalah perusahaan multinasional yang memproduksi alat berat dan telah beroperasi selama 79 tahun. XCMG saat ini berada di posisi ketiga dalam industri alat berat konstruksi dunia. XCMG mengekspor produk-produknya ke lebih dari 191 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Source : XCMG

 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre