Breaking News

Wujud Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Banggai Hadiri Penanaman Jagung Perdana Kodim 1308/LB di Nambo

 


Banggai, Figurnews.com- Sinergitas dan soliditas TNI-Polri adalah kunci sukses untuk menghadapi segala bentuk ancaman bagi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Untuk itu sinergitas dan soliditas TNI-Polri harus terus dibangun dan dijaga sampai kapan pun.

Seperti yang ditunjukan Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, dan Dandim 1308/LB Letkol Inf Donny Gredinand, M.Tr.Han saat bersama-sama melakukan penanaman Jagung Perdana di kompleks perkebunan Desa Sayambongin, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, Kamis (1/9/2022) pagi.

Penanaman Jagung Perdana tersebut dalam rangka pembinaan ketahanan pangan di Wilayah Kodim 1308/Luwuk Banggai yang bertemakan "Mewujudkan Binter Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan di Wilayah".


Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Asisten 2 Setda Banggai Ferlin Monggesang, Ketua DPRD Kabupaten Banggai Suprapto, Camat Nambo, Kapolsek Kintom, para kelompok tani Desa Sayombongin dan para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Nambo.


Dalam sambutannya, Dandim 1308/LB, mengatakan, program ini sesuai intruksi Presiden Republik Indonesia untuk memulihkan ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi Covid 19.

“Lokasi ini pernah kami coba tanami namun gagal, hingga kami mengulanginya lagi dengan memupuk tanah dan memberi sekam,” kata Dandim.

Dia menjelaskan bahwa lahan yang digarap tersebut sekitar 2 hektar dengan luas tanah keseluruhan sekitar 8 hektar.

“Kami memohon masukan dari unsur Forkopimda agar program yang kami laksanakan ini dapat berhasil,” jelasnya.

Terpisah, Kapolres Banggai yang di temui di lokasi menerangkan bahwa Program Penanaman Jagung Perdana ini sebagai bentuk upaya dalam mewujudkan ketahanan pangan khususnya di wilayah Kabupaten Banggai.

“Kami dari Polres Banggai tentunya sangat mendukung penuh program Penanaman Jagung ini demi terwujudnya ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Banggai,” terang Yoga.

Selain itu, kata Yoga, kegiatan ini juga adalah wujud sinergitas antara TNI-Polri dengan unsur Pemerintahan Kabupaten Banggai demi memulihkan ekonomi masyarakat.

"Harapannya sinergitas TNI-Polri yang selama ini terbangun terus terjaga. Sehingga dapat mengawal kebijakan pemerintah,” harapnya.(Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre