Breaking News

Wawako Ramadhani Buka Lomba Tingkat 1 Pramuka Penggalang


Solok Kota,Figurnews.com - Dalam rangka menciptakan karakter yang mampu bersaing dan berani menghadapi tantangan dimasa depan, Gugus Depan (Gudep) SD 06 Tanah Garam mengelar Lomba Tingkat 1 Pramuka Penggalang.

Lomba ini dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM yang juga sekaligus Ketua Kwarcab (Kwarcab) 0310 Gerakan Pramuka Kota Solok pada Jum’at (30/09/2022) bertempat di area Komplek SD 06 Tanah Garam.

“Rasa haru dan bangga melihat adik Pramuka yang berani tampil gagah berani menjadi petugas upacara pembukaan, dan juga ucapan terima kasih kepada pembina yang telah mendidik adik-adik pramuka untuk berani dan bersemangat,” ungkap Wawako Ramadhani dalam sambutannya.

Didalam kegiatan Pramuka adik-adik tidak hanya diajarkan pengetahuan tentang intelektual namun juga pendidikan emosional yang mana akan bermanfaat bagi anggota Pramuka di masa depan.

Untuk itu kepada para peserta lomba Wawako Ramadhani meminta agar selalu disiplin, semangat dan ikuti kegiatan dengan riang gembira, dan juga tetap menjaga kesehatan dan berkompetisi dengan sportif, karena lomba ini adalah alat pendidikan di pramuka untuk menciptakan karakter yang mampu bersaing dan berani menghadapi tantangan.

Sebagai bentuk apresiasi karena telah mengikuti kegiatan pawai memperingati hari kemerdekaan pada tanggal 22 Agustus 2022 yang lalu yang diadakan secara insiatif oleh SD 06 Tanah Garam beserta warga, Wawako Ramadhani tak lupa menyerahkan piagam penghargaan.

Selain dihadiri oleh Wawako Ramadhani, pada kesempatan tersebut juga turut hadir Kamabigus SDN 06 Tanah Garam beserta pembina, andalan cabang pramuka Kota Solok, tokoh masyarakat Kelurahan Tanah Garam dan orang tua murid. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre