Breaking News

Wawako Buka Kegiatan Bimtek Penyusunan SOP Lingkup Pemko Solok


SOLOK KOTA , Figurnews. Com - Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putri, buka kegiatan bimbingan teknis penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) di lingkungan Pemerintah Kota Solok, bertempat di aula Mami Hotel Solok, Rabu (28/09).

Pemahaman penyusunan SOP ini berkaitan dengan 8 area perubahan reformasi birokrasi road map RB 2020-2024, area perubahan dimaksud meliputi manajemen perubahan, organisasi, tata laksana, deregulasi kebijakan, SDM aparatur, pelayanan publik, akuntabilitas dan pengawasan.

Hadir pada kesempatan ini Narasumber dari Litbang BPKP Provinsi Sumatera Barat Ardinal tanjung, SE, AK., M. Si, Kabag Organisasi Hendrik, S.STP, MM, peserta Bimtek SOP.

"Sebagai Aparatur Negara, ASN memiliki peran penting dan strategis dalam proses penyelenggara pemerintah dan pembangunan, maka dari itu dibutuhkan ASN yang profesional, jujur dan bertanggungjawab" ucap Wawako.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa bimbingan teknis penyusunan standar operasional prosedur yang dilaksanakan ini merupakan agenda penting dan strategis dalam menyusun reformasi birokrasi.

Sebelumnya Kabag Organisasi dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai pedoman penyamaan persepsi, meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik, serta pedoman bagi OPD dalam SOP administrasi pemerintahan sesuai tugas dan fungsi masing-masing.(ayu) 



Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre