Breaking News

Warga Perumnas Griya Nuansa Keluhkan Pencurian Ayam Semakin Merajarela



FIGURNews.com, Menggala Tulang Bawang Lampung -- warga prumnas Griya Nuansa atau dengan sebutan Perumnas Talang Tembesu kelurahan Menggala selatan , Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung keluh kan pencurian Ayam semakin meraja rela.

Hal ini harus menjadi perhatian bersama dan masyarakat harus selalu waspada.minggu  25/09/2022

Warga jalan 4 (Eka ) kehilangan  Ayam babon berjenis Birma

Dan dua ekor Ayam jago keturunan Bangkok milik suami nya Selvi yang di titipkan di rumah orang tuanya jalan 4 perumnas griya Nuansa .

Menurut Eka siang kemarin Sabtu 24/09/2022 Ayam babon jenis Birma masih nampak terlihat Dimata , iya bermain tidak pernah jauh jauh dan hanya seputaran bagian bawah di jalan 4 ini saja, " ucap dia

Iya pun menjelas kan dua pasang ayam jago punya suami nya Selvi masih kami lihat bermain dengan ayam babon milik saya di halaman tanah milik nya bung Muhtar ," imbuh nya .

Namun aneh nya ke esokan hari nya sampai kesore hari ini ayam tersebut hilang Tampa jejak , bak di telan bumi 

Tentu pencuri ayam itu sudah profesional di dalam pencurian 

Memang sih hilang nya ayam ayam itu bukan di kandang tetapi ayam ayam tersebut sudah jinak dan mudah di tangkap.


Satu hal lagi perlu di ingat, satu bulan yang lalu dua ekor ayam betina dan janta milik Ipan jalan 4 perumnas griya Nuansa pernah kehilangan juga di curi orang yang tak dikenal dari kandang dalam grasi mobil, padahal malam hari nya di lihat masih ada dan pagi nya sudah tidak ada.

Sedangkan halaman grasi mobil di pagar keliling dan pintu gerbang di gembok.

Kuwat dugaan pencuri memanjat pagar tembok.

Himbauan penulis berita ini agar masyarakat khusus warga Perumnas Griya Nuansa agar waspada dan selalu berhati hati bukan tidak mungkin pencuri kelas teri menjadi pencuri kelas kakap.

pencurian pencurian merupakan tindak pidana yang di ancam dengan pidana yang di ancam dengan pidana penjara selama 5 ,(lima) tahun. 

Mencuri berati mengambil barang sebagian atau seluruh nya milik orang lain baik di lakukan sendiri maupun dengan orang lain , dengan maksud untuk dimiliki secara umum pencurian di atur pada pasal 362 kitab undang undang hukum pidana (" KUHP")

Yang berbunyi : " barang siapa mengambil barang sesuatu yang seluruh nya atau sebagian kepunyaan orang lain , dengan maksut untuk di miliki secara melawan hukum di ancam karena pencurian dengan penjara pidana paling lama lima tahun  atau pidana denda paling banyak sembilan ratus rupiah ", kasus pasal 363 KUHP sebagai mana yang di sampai kan , pencurian hak milik orang lain di lingkup pekarangan rumah maka akan di jerat dengan hukuman yang sudah tertuang di kitab undang undang hukum  pidana KUHP.(*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre