Breaking News

Wabup Hadiri Sulaturrahmi Warga IKRAR Dan IKWAR Kota Dumai

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Kegiatan silaturahmi antara pemerintah daerah kabupaten Tanah Datar dengan warga Ikatan Keluarga Rao-rao (IKRAR) dan Ikatan Wanita Rao-rao (IKWAR) Kota Dumai yang dilaksanakan di Surau IKRAR Kota Dumai yang terletak di kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian didampingi Ketua GOW Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian, Kamis malam (1/9/2022). 

"Kegiatan ini mengingatkan Saya pada masa sekitar 30 tahun silam, saat ita Saya masih kecil dan sering diajak oleh orang tua untuk mengikuti pengajian di Surau. Ya kurang lebih seperti ini, pengajian rutin bulanan yang dilaksanakan oleh Ikatan Keluarga Rao-rao waktu itu," ujar Richi Aprian. 

Untuk itu, tambah Richi, bagi bapak dan ibu yang memiliki anak kecil sering seringlah mengajak mereka untuk mengikuti kegiatan seperti ini agar kelak anak-anak kita mengingatnya. Karena kedekatan dengan perkumpulan warga se kampung menjadi hal penting, supaya kelak mereka dewasa tentu merasa dekat dan selalu mengingat kampung halamannya. 

"Satu lagi hal luar biasa yang selalu dilakukan warga Rao-rao, dimanapun berkumpul mereka pasti akan berhimpun dan yang dipikirkan kalau tidak untuk membangun surau ya masjid," kata Wabup Richi. 

Selain itu, Wabup Richi juga mengharapkan warga Rao-rao yang berada di kota Dumai ini mau memanfaatkan potensi luar biasa yang ada di Tanah Datar untuk dibawa dan dipasarkan di kota Dumai. 

"Kurang lebih sekitar 200 KK warga disini seharusnya sudah bisa membuat sebuah koperasi, dan melalui koperasi itu kita jual hasil bumi dari kampung halaman seperti beras untuk kebutuhan anggota disini. Hasilnya bisa kita manfaatkan untuk keperluan bersama anggota, juga bisa untuk percepatan pembangunan Surau ini," sampainya. 

Wabup Richi juga mengajak para perantau yang memiliki modal untuk berinvestasi di kampung halaman, sebab menurutnya untuk membangun kabupaten Tanah Datar tidak cukup dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat di kampung halaman, namun juga membutuhkan andil besar dari perantau. 

"Untuk membangun Tanah Datar tentu tidak bisa kami lakukan sendiri, untuk Saya mengajak para perantau yang memiliki modal ayo kita bersama-sama berinvestasi untuk kampung halaman kita tercinta agar saudara kita yang di kampung terbantu. Sebagai pimpinan daerah Saya bersama bapak Bupati menganggap warga IKRAR yang ada di kota Dumai ini sebagai duta Tanah Datar yang akan ikut membantu mempromosikan daerah kita, ajak mereka datang ke Tanah Datar mudah-mudahan dengan begitu kunjungan wisata akan meningkat,," pungkasnya. 

Sementara sebelumnya Ketua IKRAR Kota Dumai H. Daswir Anan menyampaikan bahwa warga Rao-rao yang ada di kota Dumai memiliki beberapa agenda dan kegiatan rutin yang dilaksanakan. 

"Kami disini ada beberapa program diantaranya pengumpulan zakat setiap bulan ramadhan, dari zakat itu nantinya akan kami belikan sembako dan kami bagikan kepada warga yang kurang mampu. Selain itu, ada juga kegiatan kurban dan iuran rutin bulanan," terangnya. (Sutan/Pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre