Breaking News

Vinicius Jr: Atletico Madrid mengutuk nyanyian 'tidak dapat diterima' terhadap penyerang Real Madrid


    Vinicius is Real Madrid's leading goalscorer in La Liga this season

Madrid, Spanyol, FIGURNEWS.COM --

Atletico Madrid mengutuk nyanyian "yang tidak dapat diterima" oleh "minoritas" penggemar terhadap pemain Real Madrid Vinicius Junior di luar stadion mereka sebelum derby La Liga hari Minggu.

Beberapa fans menyanyikan lagu-lagu rasis saat memasuki Wanda Metropolitano sebelum Real menang 2-1.

Atletico mengatakan mereka akan bekerja sama dalam penyelidikan oleh pihak berwenang.

"Nyanyian ini memprovokasi penolakan dan kemarahan yang sangat besar," bunyi pernyataan Atletico Madrid.

"Kami tidak akan membiarkan siapa pun bersembunyi di balik warna kulit kami untuk mengucapkan penghinaan yang bersifat rasis atau xenofobia."

Pada hari Senin, La Liga mengutuk "ucapan kebencian" dan mengatakan akan bekerja dengan pihak berwenang "untuk mengidentifikasi dan membawa ke pengadilan" para pelakunya.

Pelecehan hari Minggu diikuti dari komentar oleh beberapa pakar di Spanyol baru-baru ini mengkritik perayaan gol Vinicius, di mana ia menari dengan bendera sudut.

Pemain depan Brasil berusia 22 tahun itu menanggapi pada hari Jumat, dengan mengatakan "kebahagiaan seorang kulit hitam Brasil di Eropa" berada di balik kritik baru-baru ini.

Atletico Madrid telah meminta pihak berwenang untuk mengidentifikasi para penggemar yang berpartisipasi dalam nyanyian itu sehingga mereka dapat melanjutkan dengan "pengusiran segera" dari klub.

Pernyataan itu menambahkan: “Klub kami selalu dikenal sebagai ruang terbuka dan inklusif untuk para penggemar dari berbagai negara, budaya, ras, dan kelas sosial, dan beberapa tidak dapat menodai citra ribuan dan ribuan penggemar Atleti yang mendukung tim mereka. dengan semangat dan rasa hormat terhadap lawan mereka.

"Kami tidak menoleransi rasisme, komitmen kami untuk memerangi momok sosial ini adalah total, dan kami tidak akan berhenti sampai kami menghilangkannya.

"Rasa sakit yang dirasakan oleh keluarga merah putih untuk acara ini sangat besar. Kami tidak dapat membiarkan siapa pun menghubungkan penggemar kami dengan perilaku ini dan mempertanyakan nilai-nilai kami karena minoritas yang tidak mewakili kami.

Agen Pedro Bravo mengatakan selama diskusi televisi Spanyol di Vinicius bahwa "di Spanyol, Anda harus menghormati saingan dan berhenti bermain monyet", yang mengarah pada tuduhan rasisme. Sejak itu dia meminta maaf.

Pemain internasional Brasil Vinicius, yang telah mencetak lima gol dalam delapan pertandingan untuk juara Eropa sejauh musim ini, mencantumkan bintang lain yang menari dalam perayaan mereka dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat. (BBC)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre