Breaking News

TP PKK Kampar Raih Juara III Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Provinsi Riau.


Pekanbaru, Figurnews.com - Pemerintah Kabupaten Kampar Kembali menorehkan prestasi di tingkat Provinsi Riau, melalui Tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Kabupaten Kampar ikut serta dalam Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2022. Alhamdulilah Kampar meraih juara III pada Lomba tersebut. 

Demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Deswita Kamsol yang didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Kabuapten Kampar, Cokroaminoto saat menghadiri Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Provinsi Riau yang di laksanakan di Gedung Dharma Wanita, Provinsi Riau, Pekanbaru, Selasa (13/09/2022). 

Deswita juga sampaikan, bahwa dalam lomba menu cipta B2SA ini, TP PKK Kabupaten Kampar menyajikan menu Lunch Bumil Riang Gembira seperti Piramid Singbilar yang bahan baku nya dari Ubi Singkong, Ubi Jalar Oreng dan Ubi Jalar Ungu, Steam Piyok-Piyok ikan toman, Pepes Tau Daun Bomban, Sayur Bestie,  Serundeng Padang Pasir dan Jus Jeruk Kuok. 

Alhamdulillah, TP PKK Kabupaten Kampar dalam mengikuti Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Provinsi Riau 2022 meraih Juar ke-3, ini suatu kebanggaan bagi kita atas prestasi yang kita raih,  hal ini tentunya akan menjadi motivasi kita untuk kedepannya untuk lebih baik lagi dan selalu menjaga  kekompakan, kita berharap  dalam perlombaan yang akan datang kita bisa untuk mendapatkan nilai terbaik nantinya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Kabupaten Kampar, Cokroaminoto menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang telah di raih hari ini sebagai juara 3 dalam lomba cipta menu  B2SA Tingkat Provinsi Riau kedepannya tentu kita akan mencari inovasi dari pangan lokal yang akan kita jadikan sebagai menu dalam lomba lomba yang akan datang, kita terus berdoa semoga kita bisa mendapatkan hasil terbaik kedepannya. 

Selanjut Gubernur Riau H. Syamsuar di dampingi Ketua TP PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar saat membuka Lomba Cipta Menu B2SA menyampaikan bahwa untuk mempercepat pemahaman masyarakat tentang pentingnya mengkonsumsi pangan B2SA, serta dalam meningkatkan kreasi dan nilai tambah produk pangan lokal yang bernilai komersial, oleh ssebab itu pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura melaksanakan Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Provinsi Riau tahun 2022. 

Syamsuar berharap, melalui lomba ini akan berdampak positif terhadap peningkatan jiwa kewirausahaan ibu ibu PKK, peningkatan kreatifitas dan inovasi serta peningkatan nilai tambah produk lokal Provinsi Riau dan akhirnya akan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat. 

Lomba cipta menu B2SA ini di ikuti oleh TP PKK Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, Dalam lomba ini yang meraih prestasi juara Umum yakni Kabupaten Meranti, juara 2 diraih oleh Kabupaten Siak dan juara 3 Kabupaten Kampar(Adv/Riki Afandi)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre