Breaking News

Tetap Jaga Imun Tubuh, PemDes Mekar Jadi Bagikan Vitamin C dan Masker pada Warga


SUNGAI LILIN, MUBA , Figurnews.com - Upaya pencegahan penyebaran pandemi covid-19 di Desa Mekar Jadi , Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin,  hingga saat ini terus dilakukan. Salah satunya ialah dengan melakukan pembagian Vitamin C dan masker  kepada warga.

Dari pantauan awak media, Senin (5/9/2022) pembagian  Vitamin C dan masker  berlangsung tertib di Gedung Serbaguna Desa  Mekar Jadi . 

Hal ini dilakukan tentunya, agar masyarakat dapat mematuhi himbauan Pemerintah untuk memakai masker ketika di luar rumah demi memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid 19.


" Ya memang, pembagian vitamin C dan  masker hari ini, kita melibatkan petugas kesehatan, pihak kecamatan, BPD , LPM, Babinsa, Babinkamtibmas, PKK Desa, lembaga Posyandu dan Unsur perangkat desa ”, jelas Kepala Desa Mekar Jadi Suparmin pada Figurnews.com, (5/9) disela kegiatannya.

Kemudian Suparmin juga menjelaskan bahwa,  pembagian vitamin C  ini guna untuk meningkatkan kekebalan imun tubuh, sebagai penangkal masuknya berbagai virus kedalam tubuh termasuk virus Corona yang sebelumnya sepat melumpuhkan aktivitas masyarakat. 

" Vitamin C  sangat perlu bagi warga.Selain menjaga pola hidup sehat ,vitamin C juga di perlukan untuk menangkal berbagai penyakit," jelasnya lagi.

Dengan demikian, adanya kepedulian  Pemdes Mekar Jadi dan  di bantu dari berbagai pihak dalam mencegah penyebaran Covid-19, masyarakat dapat terbantu sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan bahayanya virus Corona beberapa tahun belakangan ini.

" Alhamdulillah untuk Desa Mekar Jadi sendiri, warga yang sudah mengikuti Vaksin dosis 1 dan 2 sudah mencapai  diangka 90% , namun untuk Booster baru sekitar 40 % dan kami  menghimbau kepada warga agar  tetap jaga imun tubuh serta terapkan protokol kesehatan ," pungkasnya.(Dr)

Editor posting  : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre