Breaking News

Terduga Pengedar Narkoba, Di Amankan Oleh Sat -Res Narkoba Polres Toli- Toli

  


Tolitoli, Figurnews.com- Satuan Reserse Narkoba Polres Tolitoli kembali menjaring terduga memiliki Narkoba jenis sabu yang siap di edarkan oleh Lk. I (31) dan Lk. E (38), Rabu (14/09/2022)

Kapolres Tolitoli AKBP H. Ridwan Raja Dewa, SIK menjelaskan bahwa kami peroleh informasi bahwa terduga Lk. I alias ILE sering membawa narkotika jenis sabu untuk diedarkan di Dusun Balumbung Desa Dungingis Kec. Dakopemean Kabupaten Tolitoli, karena adanya informasi tersebut kami peroleh bahwa pada hari Rabu, tanggal 14 September 2022 terduga LK. I alias ILE akan membawa masuk narkotika jenis sabu dari Kecamatan Dampal Selatan ke dalam kota Tolitoli, maka langsung kami perintahkan Kasat Resnarkoba  AKP S. Kinsale bersama anggota Opsnal Sat Resnarkoba Polres Tolitoli melakukan penyelidikan.

H. Ridwan menambahkan terduga Lk. I alias ILE  dengan menggunakan sepeda motor merk Honda beat warna hitam tanpa plat nomor melintas di Desa Tinading Kec. Lampasio Kab. Tolitoli, setelah dibuntuti ternyata terduga singgah di sebuah rumah di Desa Buntuna Kec. Baolan, langsung dilakukan penangkapan dan dilakukan penggeledahan badan yang disaksikan oleh Pemerintah setempat (Kepala Dusun) namun tidak ditemukan barang yang ada hubungannya dengan narkotika, dan setelah dilakukan penggeledahan didalam bagasi sepeda motor ditemukan 1 buah tas plastik warna merah maron bertuliskan NIKE dan setelah dibuka  ternyata berisi 2 bungkus narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan kertas warna putih dan dililit dengan lakban warna hitam, kemudian terhadap terduga Lk. I alias ILE  diinterogasi dan menjelaskan bahwa 2 bungkus narkotika jenis sabu ukuran sedang tersebut akan diantar kepada terduga Lk. E alias LIAS di Dusun Balumbung Desa Dungingis Kec. Dakopemean, 2 bungkus narkotika jenis sabu tersebut seberat bruto 45,51 gram.

Selanjutnya dengan teknik penyerahan dalam pengawasan (Control Delivery) terduga Lk. I alias ILE dan barang bukti 2 bungkus narkotika jenis shabu dibawa ke Desa Dungingis Kec. Dakopemean, setelah kedua terduga berkomunikasi melalui hand phone kemudian terduga Lk. E alias LIAS datang menjemput narkotika jenis sabu tersebut dan pada saat narkotika jenis sabu tersebut diserahkan oleh terduga Lk. I alias ILE kepada terduga Lk. E alias LIAS langsung dilakukan penangkapan dan terduga Lk. E alias LIAS mengakui bahwa narkotika jenis sabu yang dibawa oleh terduga Lk. I alias ILE atas pesanannya, selanjutnya terhadap terduga Lk. I alias ILE dan terduga Lk. E alias LIAS serta barang bukti diamankan diruang satresnarkoba, Tutup Kapolres Tolitoli.(Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre