Breaking News

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Zamzami Hasan, M.Si, Buka Seminar Pendidikan Kecantikan dan Kesehatan Reproduksi yang di Taja Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)

 

Bangkinang Kota, Figurnews.com - Penjabat (Pj) Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, M.M, yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Zamzami Hasan, M.Si, buka seminar pendidikan kecantikan dan kesehatan reproduksi yang di taja Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Lafran Pane Kampar Cabang Pekanbaru Sabtu, (24/9) sore.

Bacakan teks pidato Pj Bupati Kampar, Zamzami Hasan mengatakan, bahwa Pj Bupati Kampar sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Agar, Mahasiswa-mahasiswi mengerti dan paham akan pentingnya menjaga reproduksinya, kata Zamzami.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini agar Mahasiswa-mahasiswi mengerti dan paham akan pentingnya pendidikan kecantikan dan kesehatan reproduksi tahu kini untuk masa depan nanti," ungkap Zamzami.

Zamzami juga mengatakan, bahwa saat ini Pemkab Kampar tetap fokus dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan dalam menghadapi tantangan dan persaingan kedepan. Serta, melahirkan SDM yang mampu bersaing diera globalisasi, tutur Zamzami.

Zamzami menambahkan, dihadapkan dengan era revolusi industri 4.0, kualitas SDM menjadi yang paling harus ditingkatkan agar mampu beradaptasi dalam menyongsong perubahan itu, ungkap Zamzami.

"Kita tidak hanya dituntut untuk menggunakan teknologi digital. Namun, kualitas SDM yang harus lebih ditingkatkan agar mampu beradaptasi dari perubahan, ucapnya. 

Zamzami Hasan juga menyebut, dalam menghadapi tantangan revolusi industri 4.0 ini, diperlukan campur tangan dari semua pihak dalam meningkatkan SDM tersebut.

"Ini diperlukan Kolaborasi semua pihak. Baik itu pendidikan, dalam ini Universitas, warga, masyarakat, serta pemerintah dalam rangka meningkatkan SDM diera revolusi industri 4.0," ajak Zamzami.

Zamzami Hasan kepada wartawan diaula Stanum Resort Bangkinang (24/9) mengatakan, bahwa Pemkab Kampar berharap, melalui kegiatan ini Mahasiswa-mahasiswi bisa memberikan informasi-informasi yang mengedukasi kepada generasi bawahnya tentang pentingnya menjaga reproduksi mereka.

"Para mahasiswa diharapkan untuk bisa memberikan informasi-informasi yang positif kepada generasi penerus. Baik itu ditingkatk SMP, SMA sehingga hal-hal positif ini bisa dilahirkan dari pada kegiatan saat ini," tutur Zamzami.

Wirandi Mustofa ketua HMI cabang Pekanbaru yang diwakili Habza Jusbil Astro mengatakan, bahwa HMI cabang Pekanbaru dan Komisariat Lafran Pane Kampar cabang Pekanbaru siap mendukung pemerintah Pj Bupati Kampar dan menjadi fatner pemkab Kampar dalam mendukung dan memajukan Kampar kedepan. 

"Selagi HMI masih ada di Kampar, selama Kohati berdiri tegak di Kampar, selagi Kampar dipimpin Kamsol, maka negeri Kampar akan solid," tutur Habza.

Sementara itu, Mega Yustari PANE ketua umum Kohati cabang Pekanbaru berikan semangat kepada para peserta bahwa wanita tidak hanya harus cantik luar dan dalam saja akan tetapi, otot dan rezekinya harus tetap lancar sebagai wanita muslimah. 

"Wanita tidak didepan laki-laki dan tidak juga dibelakang, akan tetapi kita setara," ucap Mega.

Bella Oktasa ketua Kohati Komisariat HMI Kabupaten Kampar cabang Pekanbaru juga memberikan semangat serupa kepada peserta bahwa, kemerdekaan Indonesia juga tak lepas dari peran seorang perempuan. Banyak tokoh-tokoh perempuan yang menjadi pelopor pengerak bangkitnya pendidikan di Indonesia, ungkap Bella. 

Dalam seminar tersebut, HMI Komisariat HMI Kabupaten Kampar cabang Pekanbaru menghadirkan 2 (dua) pemateri yakni, Dr. Arvan, SPOG dan Mega Rukmana Dewi yang akan membuka wawasan dan memberikan edukasi sesuai tema yang diusung  "Pendidikan Kecantikan dan Kesehatan Reproduksi Tahu Kini Untuk Masa Depan Nanti". (R.A)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre