Breaking News

Siap Mendukung Kinerja DPP PERWIRA Indonesia di Lantik Elza Syarief 2022 - 2027

Siap Mendukung Kinerja DPP PERWIRA  Indonesia di Lantik Elza Syarief  2022 - 2027


Jakarta - Figurnews.com - Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (DPP PERWIRA) Periode 2022-2027 resmi dilantik dan dikukuhkan. Ketua Umum DPP PERWIRA, Assoc Prof. Dr. Hj. Elza Syarief, S. H., M. H. pun menargetkan, produk-produk Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Indonesia dapat go international alias mendunia.

Pelantikan dan Pengukuhan para pengurus DPP PERWIRA Periode 2022-2027 itu sendiri digelar di Istana Ballroom, Hotel Sari Pasific, Jl. M. H. Thamrin, No. 6, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2022). Dalam sambutannya, Elza Syarief mengatakan, pihaknya bersyukur karena acara berlangsung lancar.

“Pertama, syukur Alhamdulillah telah berjalan pelantikan dan pengukuhan pengurus DPP PERWIRA Periode 2022-2027 dengan baik. Dan, acaranya cukup bisa membanggakan,” ujarnya.

Kata Elza, PERWIRA akan terus mengupayakan agar ekonomi Indonesia terus membaik. Wanita yang juga pengacara kondang ini pun berkomitmen akan terus membawa PERWIRA lebih maju lagi dan dapat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia khususnya di bidang UKM dan UMKM.

“Adapun tantangan kuat kita adalah bagaimana kita bisa melakukan pelatihan-pelatihan untuk ibu-ibu, memfasilitasi, melaksanakan sosialisasi dan pelatihan manajemen serta meningkatkan skill (keahlian) juga men-support ibu-ibu supaya kontinyu mengembangkan dan menciptakan produk-produk UKM UMKM,” tukasnya.

Tentu, sambung Elza, tidak hanya menciptakan dan mengembangkan. “Tetapi, kita juga harus dapat menjualnya. Memang sekarang dipermudah dengan digital marketing. Tetapi, kan, kita berusaha tidak saja di Indoneaia karena produk-produk kita banyak,” urainya

Jadi, Elza menerangkan, pihaknya akan melakukan terobosan dan upaya ke luar negeri. “Jadi, kita berupaya, produk-produk UKM UMKM kita bisa dijual ke luar negeri. Karena, produk-produk kita banyak dan sangat menarik, baik mutunya serta cukup baik untuk dijual di dunia internasional,” tegasnya.

PERWIRA sendiri, jelas Elza, menyadari perlu kerja keras ke arah sana. Dan, imbuhnya, PERWIRA memastikan peran dan fungsi utama ekonomi kreatif serta pemberdayaan perempuan akan terus berjalan.

Ke depan, bonus demografi dan peran strategis ekonomi kreatif dapat jadi jawaban betapa pentingnya pemberdayaan sektor UKM UMKM, sebut Elza. Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPP PERWIRA Periode 2022-2027, Dra. Anak Agung Putri Puspawati, M. M., CTC dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan terimankasih kepada semua tamu undangan yang hadir atas terlaksananya acara tersebut.


Ana yang juga Dewan Pengawas DPP PERWIRA berkata, sudah banyak yang dilakukan untuk anggota. “Saya selaku ketua DPD PERWIRA Bali dan juga dewan pengawas DPP telah melakukan banyak hal. Di antaranya, pelatihan, edukasi pemasaran, bagaimana mencari prospek pasar yang baik, melakukan perluasan networking (jaringan) untuk berjualan. Juga, membuat pelatihan digital markekting yang tidak bisa dianggap remeh,” tukasnya.

Artha Meris Simbolon berharap, pemerintah dapat mendukung ke depannya. “Supaya, anggota PERWIRA dan masyarakat bisa maju dalam memberdayakan sektor UKM UMKM. Seperti, teman-teman perempuan yang sedang menggeluti usaha kopi nusantara salah satunya,” ucap Artha Meris.

Pengurus DPP PERWIRA, Mia Vinata menambahkan, memang ada tantangan dalam hal modal saat berwirausaha. “Tapi, PERWIRA akan ada UKM UMKM jadi modal kecil enggak besar. Saya yakin bisa teratasi,” imbuhnya.

Ia berharap pemerintah dapat bersinergis dan mendukung agar perempuan Indonesia dapat mandiri. Salah satu anggota PERWIRA, Sisca Aura mengaku bangga.

“Bangga karena memang PERWIRA sangat baik programnya. Kementerian Pariwisata juga baik mendukung kita. Sudah bagus dalam sektor fashion dan kuliner. Dan, saya di bidang fashion berharap dapat jadi contoh ke depan,” terangnya.

Setelah melantik jajaran pengurus DPP PERWIRA Periode 2022-2027, Elza Syarief memberikan semangat kepada mereka. Di hadapan jajaran pengurus yang baru saja dilantik dan dikukuhkan, Elza menyatakan komitmennya akan membawa PERWIRA jauh lebih bermanfaat.

Dia juga akan meningkatkan ekonomi di Indonesia melalui banyaknya ekspor produk ke mancanegara yang selama ini sudah terlaksana. Untuk diketahui, dalam acara itu, Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), Dr. Ir. Hj. Sri Woerjaningsih, M. Pd atau biasa disapa Giwo Rubianto Wiyogo atau Giwo sempat memberikan sambutan secara virtual.

Kata Giwo, organisasi PERWIRA ini tidak diragukan lagi kiprahnya. Giwo berharap, PERWIRA ke depan terus bersinergis dalam memajukan wanita Indonesia dalam wirausaha.

Acara pelantikan dan pengukuhan itu sendiri berlangsung khidmat dan berjalan lancar serta sukses. Pelantikan dan pengukuhan jajaran pengurus DPP PERWIRA Periode 2022-2027 ini juga hadiri perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koperasi dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan.

Tampak hadir juga tamu Kedutaan Besar Polandia, Kedutaan Besar Australia, Kedutaan Besar Singapura dan negara-negara sahabat lainnya. Serta, tamu undangan penting lainnya yang telah berkerja sama dengan PERWIRA.

(Deva)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre