Breaking News

SIAGA BENCANA, MDMC PASAMAN BARAT GELAR DIKLATSAR RELAWAN MUHAMMADIYAH



Pasbar,Figurnews.com-- Persiapan penyambutan Peserta Diklatsar Relawan Muhammadiyah oleh Lembaga Penanggulangan Bencana - MDMC Daerah Pasaman Barat di komplek kantor PD Muhammadiyah Pasaman Barat Suko Mananti Simpang Empat Pasaman Barat sudah selesai pada Jumat pagi 9/9 2022. Denni Meilizon Ketua LPB MDMC Pasaman Barat menyampaikan bahwa sebanyak 60 peserta utusan PCM, AUM dan Ortom Muhammadiyah se-Pasaman Barat diutus untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar kerelawanan sejak Jumat 9 sd Ahad 11 September 2022.

"Giat Pendidikan dan pelatihan dasar kerelawanan di Muhammadiyah ini berkaitan dengan sosialisasi yang lebih luas atas prinsip kerja Relawan Muhammadiyah yakni One Muhammadiyah One Response (OMOR)," lanjut Denni kepada media ini. 

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pasaman Barat H. Ronaldi menyambut baik atas penyelenggaraan Diklatsar tersebut. "Ditengah tumbuhnya lembaga penanggulangan bencana yang dimiliki PDM Pasaman Barat ini, pada usianya yang masih muda, MDMC Pasaman Barat terus menggiatkan bidang - bidang penguatan kerelawanan yang dimiliki Muhammadiyah di Pasaman Barat. Harapan saya, MDMC Pasaman Barat niscaya menjadi penggerak dan penjaga nilai-nilai kemanusiaan yang selaras dengan perjuangan Muhammadiyah beramar ma'ruf nahi mungkar di lapangam dakwah sosial," kata Ronaldi. 

Dilatsar Relawan Muhammadiyah yang diselenggarakan oleh Divisi Pendidikan dan Pelatihan LPB MDMC Daerah Pasaman Barat ini berlangsung selama tiga hari. Peserta Diklatsar akan diinapkan guna mengikuti kegiatan tersebut. Berbagai materi kerelawanan dan kemuhammadiyahan akan diberikan kepada para peserta. Yondrizal, Kepala Divisi Diklat MDMC Pasaman Barat menuturkan telah mengundang Fasilitator dari MDMC Pusat untuk mendampingi Diklatsar sejenis yang baru pertamakali dilangsungkan oleh Muhammadiyah Pasaman Barat ini. 

[Dodi Ifanda]

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre