Breaking News

Selama Dua Hari, 815 Paket Sembako Telah Dibagikan Polres Pasaman Barat Kepada Masyarakat Yang Kurang Mampu


Pasaman Barat, Figurnews.com – Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan sosial yang ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu di berbagai daerah di pelosok yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.

Seperti yang diketahui, Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M pada hari ini Rabu (07/09/2022) membagikan bantuan sosial kepada masyarakat di 5 wilayah yang berbeda, pertama di Dusun III Jorong Pinaga, Nagari Persiapan Pinaga, Kecamatan Pasaman yang diwakili oleh Kabag SDM Polres Pasaman Barat Kompol Muzhendra, S.H., M.H yang membagikan 100 paket bantuan sosial yang di peruntukkan kepada masyarakat yang kurang mampu.  

Ditempat terpisah, Kasat Binmas Polres Pasaman Barat AKP Jasmardi, S.H juga membagikan 50 paket bantuan sosial kepada masyarakat yang berada di Sungai Paku Jorong IV Koto, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat.

Pada pukul 14.00 WIB Kapolres Pasaman Barat kembali menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu yang berada di Jembatan Panjang Jorong Limpato, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau yang diwakili oleh Kasat Resnarkoba AKP Eri Yanto, S.H, disini AKP Eri Yanto, membagikan 50 paket bantuan sosial.

Kapolres Pasaman Barat juga memerintahkan Kasat Reskrim AKP Fetrizal S, S.I.K., M.H untuk membagikan sebanyak 25 paket bansos yang disebar untuk masyarakat di Jorong Durian Padang Hijau 5 paket bansos, Jorong Katimaha 2 paket bansos, Jorong Kampung Cubadak 5 paket bansos, dan Jorong Pasia Bintungan 5 paket bansos yang berada di Kecamatan Pasaman, serta Jorong Kapar Utara sebanyak 5 paket bansos Jorong Sariak 3 paket bansos yang berada di Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat.

Dihari ini juga, Kasat Intelkam AKP Zukri Ilham, S.H juga membagikan 40 paket bantuan sosial kepada masyarakat yang berada di Jorong Kampung Padang Utara dan Jorong Kampung Padang Selatan Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat.

Kapolres Pasaman Barat mengungkapkan bahwa, pembagian bantuan sosial atau bansos sudah kita mulai kemaren kemudian dilanjutkan pada hari ini, bantuan sosial yang kami berikan kepada masyarakat berupa beras, gula pasir, minyak goreng, serta mie instan. 

"Kegiatan bansos yang kita lakukan ini merupakan bentuk empati Polri khusnya Polres Pasaman Barat dalam membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak dengan adanya kenaikan harga BBM," kata Kapolres.

M. Aries mengatakan, selama 2 hari ini, sebanyak 815 paket bansos telah kami berikan kepada masyarakat yang kurang mampu yang ada di Kabupaten Pasaman Barat, kemaren Selasa (06/09/2022) sebanyak 550 paket telah kami bagikan kepada masyarakat, dan hari ini paket bansos telah kami bagikan sebanyak 265 paket kepada masyarakat yang berhak menerima. 

Kapolres berharap, kegiatan ini membawa manfaat kepada masyarakat, hal ini juga dapat menjalin komunikasi yang baik dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Pasaman Barat.

“Kegiatan ini merupakan representasi kehadiran Negara melalui Polri untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak secara langsung akibat kenaikan harga BBM,” ungkap Kapolres. (Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre